blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seluruh pimpinan perangkat daerah diminta  untuk merespon secara  cepat  keluhan masyarakat  dalam tempo minimal 1 X 12 jam dan maksimal  1 x 24 jam. Mereka harus mampu menjawab pertanyaan masyarakat yang disampaikan melalui berbagai platform media social.

Penegasan tersebut disampaikan Dian Kristiandi Senin, (13/9/2021) saat mengumpulkan sejumlah pimpinan perangkat daerah beserta operator atau admin medsos di serambi belakang Pendopo R.A Kartini Jepara. Ikut mendampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan.

Agar jawaban dapat dilakukan scara cepat, tepat dan akurat Bupati berharap semua OPD  mulai mengaktifkan seluruh akun medsos, yang ada di masing-masing perangkat daerah. “Mereka harus siap, menerima masukan, saran, dan aspirasi serta harus mampu merespon dengan cepat,” ujar Dian Kristiandi

blank
Sejumlah pimpinan perangkat daerah beserta operator atau admin medsos dikumpulkan Bupati Jepara

“Jangan sampai keluhan-keluhan itu berlarut, meskipun belum ada solusi harus ditanggapi terlebih dulu dengan baik minimal 1 x 12 jam, dan maksimal 1 x 24 jam sudah ada jawaban. Dengan begitu akan terjadi umpan balik. Mereka akan memberikan masukan dan saran kepada kita,” kata Andi.

Menurut Dian Kristiandi, ia akan memantau sendiri, pergerakan dan aktivitas yang dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah,  terkait respon yang mereka lakukan. “Termasuk memberikan jawaban, penindakan, atau sebatas klarifikasi,” ujarnya.  Intinya kita jangan sampai baper, tugas kita untuk melayai masyarakat,” katanya.

Dihadapan peserta pertemuan Dian Kristiandi juga mengungkapkan,  media sosial ini sebagai sarana penghubung antara publik dengan pemerintah demi memberikan pelayanan  yang terbaik. “Mengingat tuntutan akan respon yang cepat dari setiap pengaduan sangat diharapkan masyarakat,” ujarnya

Sementara Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan mengatakan, sekarang ini kegiatan perangkat daerah dinilai masyarakat belum optimal jika belum dilihat dan dipublis ke media sosia. Arif berharap, setiap kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah dapat dipublis secara masif.

Hadepe