Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia. Wali Kota Muchamad Nur Aziz menyebut banyak lansia yang masih takut divaksin dengan berbagai alasan.

‘’Lansia masih banyak yang takut (divaksin), makanya sosialisasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes), camat, lurah, betul-betul kita galakkan,’’ kata Azis beberapa waktu lalu.

Dokter spesialis penyakit dalam itu menjelaskan,  capaian vaksinasi gabungan warga Kota dan Kabupaten Magelang sudah mencapai 70 persen. Pihaknya optimistis Desember 2021 vaksinasi di wilayahnya sudah selesai.

‘’Kita masih kejar vaksinasi untuk warga Kota Magelang,’’ terangnya.

Dia bersyukur PPKM Kota Magelang turun ke level 3. Terkait itu Azis mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) supaya kasus Covid-19 tidak kembali melonjak. Tempat-tempat strategis yang berpotensi enimbulkan kerumunan akan dipantau.

‘’Seperti di alun-alun kemarin sempat ramai. Kita akan pasang Satpol PP, dibantu Polri dan TNI untuk mengingatkan masyarakat secara persuasif, dan walaupun kita sudah PPKM level 3 kita harus tetap prokes,’’ pintanya.

Azis mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah yang ditunjuk, serta simulasi pembukaan obyek wisata.

‘’Ke depan kita harus hidup menyesuaikan dengan pandemi Covid-19, dengan 3 hal penting yakni vaksinasi, prokes dan imunitas,’’ tegasnya.

 

Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here