Deklarasi Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Kudus menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi salah satu calon presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Deklarasi digelar di kediaman penasihat KGBN Kudus Bambang Sumadiyono di Getaspejaten Jati Kudus, Minggu (12/9) siang.

Ketua DPC KGBN Kudus Suroso menyatakan, pembentukan KGBN Kudus merupakan inisiatif sendiri dari para relawan. Alasannya, KGBN Kudus yakin jika sudah saatnya Ganjar tak hanya berguna bagi pembangunan Jawa Tengah saja. Tetapi juga pembangunan di Indonesia secara keseluruhan.

Secara pribadi, Suroso juga mengakui kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah sangatlah baik. Sehingga sudah saatnya untuk maju ke Pilpres 2024 guna menjadi presiden dan membangun Indonesia.

Saat ini sendiri, KGBN Kudus terdiri dari berbagai kalangan masyarakat Kudus. Sederet strategi untuk menaikkan elektabilitas sang junjungan pun akan segera dilakukan.

Kami akan terus terjun ke masyarakat, kami dekati masyarakat karena Pak Ganjar juga dekat dengan rakyat,” kata dia.

Soal pendanaan kegiatan ke depannya, KGBN akan mengandalkan iuran anggota secara sukarela. “Ini benar-benar dari relawan semua yang inginkan Pak Ganjar maju sebagai presiden RI,” terangnya.

Sementara Sekretaris Jendral KGBN Pusat Gama Andrea menuturkan, sampai saat ini sudah ada sebanyak 15 DPD dan 85 DPC KGBN yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai capres 2024 mendatang.

Gama mengatakan, inilah saat yang tepat untuk menyosialisasikan Ganjar ke masyarakat. Walau memang politik di internal maupu di luar partai tempat Ganjar bernaung tengah bergejolak.

“Terlepas dari dinamika politik di internal maupun secara umum di Indonesia, kami yakin KGBN bisa menaikkan elektabilitas Pak Ganjar sehingga bisa menjadi penerus Nawa Cita dari Pak Jokowi,” kata dia.

Sejumlah progam pun diungkapkan mengapa Ganjar layak menjadi Presiden di ahun 2024. Mulai dari segi infrastruktur di mana ada pembangunan bandara dan fasilitas publik lainnya. Hingga penghargaan yang diterima Ganjar dari KPK yang menunjukkan kebersihannya dalam memimpin Jawa Tengah.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here