kecelakaan
Mobil Toyota Avansa H 8831 PF yang terlibat kecelakaan dengan tiga sepeda motor di di Jalan Raya Magelang – Semarang, tepatnya di Dusun Grogol, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, mengalami rusak parah di bagian depan. Foto: Yon

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Sebanyak tujuh orang mengalami luka-luka yang cukup parah, akibat kecelakaan karambol antara satu buah mobil dan tiga sepeda motor.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya  Magelang – Semarang, tepatnya di Dusun Grogol, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Minggu (12/9), sekitar pukul 07.00 WIB.

Kendaraan  yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni, Toyota Avansa H 8831 PF, Honda Beat AA 4817 AY, Yamaha  Vixion  AA2942 QK dan Yamaha Mio  H 5687 WU.

Bagus, salah satu penumpang mobil  Toyota Avansa H 8831 PF mengatakan, mobil yang dikendarai kakaknya Rijal Tris Efendi melaju dari arah Semarang dengan kecepatan sedang.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, mobil berwarna kuning emas tersebut tiba-tiba oleng ke kanan.

Sementara dari arah lawan ( Magelang ) melaju empat buah sepeda motor yang berjalan beriringan.

Dari empat sepeda motor tersebut, satu diantaranya berhasil lolos dari maut. Sementara tiga sepeda motor lainnya tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut.

“Satu sepeda motor yang ada  paling depan berhasil lolos dari tabrakan,  hanya sempat mengenai bagian spionnya,” kata  Bagus  yang juga warga Kampung Cilosari, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Sementara itu, pengemudi Toyota Avansa H 8831 PF, Rijal  Tris Efendi mengaku saat menjalankan kendaraanya tidak dalam keadaan mengantuk.

Karena, ia bersama tiga penumpang lainnya berangkat dari Semarang sekitar pukul 05.30 WIB.

“Saya tidak mengantuk, melainkan mobil  tiba-tiba oleng  ke kanan karena pecah ban depan sebelah kanan dan langsung menabrak tiga sepeda motor,” akunya.

Dalam peristiwa tersebut, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain itu, tujuh orang baik pengendara maupun penumpang ketiga sepeda motor mengalami luka-luka yang cukup parah.

Dari tujuh korban tersebut, lima orang lainnya merupakan  satu keluarga. Yakni  Muntari, Sumiyah, Nur Kholis, Wiwin dan Griban Elsari yang semuanya warga Dusun Ngrancang, Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung.

Sedangkan dua korban lainnya berasal dari  Dusun Brontokan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, yakni Agus Sulmoko dan Sudarwarto.

Saat ini para korban mendapatkan perawatan di RSJ Dr Soeroyo Magelang, sedangkan kasus kecelakaan telah ditangani Satlantas Polres Magelang. Yon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here