Anggota TNI bersama warga memperbaiki rumah Amin, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang terus dikebut. Sejumlah warga bersama anggota Satgas TMMD bergotong royong menyelesaikan rumah yang menjadi target rehab RTLH.

Salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab adalah milik Amin (53), warga Dusun Puluhan, Desa Ketep. Pembangunan rumahnya sudah mencapai 40 persen. Terlihat kekompakan warga bersama TNI yang secara sukarela membantu melaksanakan rehab rumah tersebut.

Menurut pemilik rumah, sebelum direhab, rumah dia terbuat dari bilik papan dan bambu, dan atapnya bocor saat hujan. “Jika terjadi hujan disertai angin kencang, saya merasa was-was dan takut rumahnya akan ambruk terkena angin,” katanya.

Kini, dia bersama keluarga sudah bisa bernafas lega. Karena tidak lama lagi rumah sehat, kuat dan layak huni akan segera bisa ditempati.

Anak dia, Anwar (16), yang masih duduk di bangku sekolah menengah merasa sangat gembira atas perbaikan rumah orang tuanya. Dia juga ikut mambantu dalam proses pembangunan rumah.

“Terima kasih kepada TNI, pemerintah dan warga yang sudah membantu membuatkan rumah untuk keluarga kami,” ucap Anwar saat ditemui di depan rumah yang sedang direhab, Sabtu (11/9/2021).

Danramil 12 Sawangan, Kapten Arh Suhadi, menuturkan, program rehab RTLH pada TMMD Reguler 112 menyasar 10 rumah warga Desa Ketep. Sebagian sudah dikerjakan oleh tim satgas TMMD yang sedang melaksanakan pra-TMMD. Bahkan ada yang sudah dikerjakan mencapai 95 persen.

Dia menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah bersama-sama melaksanakan pekerjaan dalam rangka TMMD. “Tanpa dukungan dari warga, TMMD tidak akan bisa berjalan dengan lancar,” kata Kapten Suhadi.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here