blank
Polisi memvaksin warga di batas Magelang - Sleman, Salam, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Polres Magelang masih melayani vaksin Covid-19. Selain digelar di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang, vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa tempat.

Salah satunya di lokasi penyekatan pembatasan mobilisasi masyarakat di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jumat (10/9). Di lokasi penyekatan tersebut berhasil disuntikkan 208 vaksin dosis 1 untuk masyarakat sekitar wilayah Salam dan pengendara yang melintas.

Hal itu disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Jumat (10/9) sore. Untuk jenis vaksin yang digunakan di Tugu Ireng adalah Sinovac.

Sedangkan di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang, yang divaksin pada hari yang sama sebanyak 522 orang. Terdiri vaksin dosis 1 sebanyak 284 orang dan dosis 2 sebanyak 238 orang.

“Jadi total untuk vaksin dosis 1 sebanyak 492 orang, dosis 2 sejumlah 238 orang, seluruhnya tervaksin 730 orang,” jelasnya.

Dungkapkan, hingga Jumat 10 September 2021, Polres Magelang telah memvaksin 52.650 orang. Dengan rincian dosis 1 sebanyak 37.323 orang, dosis 2 sejumlah 15.262 orang dan 65 orang vaksin dosis 3.

Polres Magelang setiap hari menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Magelang maupun di Polsek jajaran. Polsek jajaran biasanya di Puskesmas terdekat atau di lokasi yang ditentukan Polsek masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksin. Silahkan mendaftar melalui aplikasi: PeduliLindungi. Saat ini untuk pelajar usia 12 tahun ke atas boleh ikut vaksin. Agar mereka lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Eko Priyono