Para Pelajar tengah menjalani skrining kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19 yang digelar Polres Klaten. (Dok/Res Klt)

KLATEN(SUARABARU.ID) Kepolisian Resort (Polres) Klaten menggelar  vaksinasi Covid -19  dengan sasaran ribuan pelajar. Kegiatan yang berlangsung di dua sekolah yakni MTSN 2 dan SMKN 1 Klaten , berlangsung Sabtu (11/9).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, S.H., M.H., menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity. Selain itu, sekaligus  mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten. .

Vaksinasi bagi pelajar sudah berlangsung sejak sehari sebelumnya  dan digelar di gerai vaksin Polres Klaten menyasar pelajar di MAN 1 Klaten, MAN 2 Klaten dan SMK N 2 Klaten. Sedangkan pelaksanan hari kedua  berlangsung MTSN 2 dan SMKN 1 Klaten. Dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini disediakan sekitar 5.000 dosis.

“Untuk dua hari pelaksanaan, tercatat 4.613 siswa sudah mendapatkan vaksinasi. Rinciannya yakni, pelaksanaan hari pertama  sebanyak 2.494 siswa menjalani vaksinasi. Sedangkan hari kedua (hari ini –red), vaksinasi dialamatkan kepada 2119 siswa,” kata Iptu Abdillah.

Kepada siswa dan guru diminta agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus

Dia mengajak kepada segenap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah.

 Bagus Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here