blank
Forum Pemuda 86 Wonosobo ketika membagikan nasi box kepada warga yang membutuhkan. Foto : SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Forum Pemuda 86 Wonosobo, Jumat (10/9), kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi 250 paket nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan.

Baksos bertajuk “Jumat Berkah” kali ini di selenggarakan di wilayah Kalikajar Wonosobo Jawa Tengah. Dalam kegiatan tersebut, Forum Pemuda 86 dibantu anggota Polsek dan Koramil 07/Kalikajar.

Tim Pemuda 86 Wonosobo Arif Purwono, Sabtu (11/9), mengatakan selain memberikan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, pihaknya juga menyerahkan nasi bungkus untuk santri di PP Darur Furqon Ngasinan Kalikajar.

“Kami ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Karena di masa pandemi global Covid-19 ini merupakan waktu yang tepat untuk saling peduli dan berbagi. Baksos akan terus dilakukan di waktu-waktu yang akan datang,” katanya.

Berbuat Baik

blank
Baksos Forum Pemuda 86 Wonosobo di wilayah Kalikajar. Foto : SB/dok

Pembina Forum Pemuda 86 Wonosobo Umar Yusuf menambahkan “Jumat Berkah” merupakan kegiatan rutin yang digelar para pemuda sepekan sekali. Lokasi baksos selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang berbeda.

“Kagiatan baksos bertujuan untuk melatih para pemuda agar lebih peka terhadap sesama. Mengabdikan diri berbuat kebaikan demi kemaslahatan bersama. Karena masih banyak sekali warga yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” ujarnya.

Menurut Umar yang juga Wakil Ketua Ganas Annar MUI Wonosobo itu, tim Forum Pemuda 86 sangat antusias untuk menggelar baksos bagi warga yang membutuhkan dan bersilaturrahmi dengan kalangan pesantren.

“Dengan sering melakukan baksos pada kaum dhuafa dan memohon restu serta barokah Kiai, para pemuda berharap aktifitas sosialnya di masyarakat selalu diberi kemudahan dan keberkahan. Karena dengan cara itulah pemuda bisa menebar kebaikan,” tandasnya.

Muharno Zarka