blank
LALISA. Foto: youtube, BLACKPINK

(SUARABARU.ID)- Lisa mengadakan konferensi pers online beberapa jam sebelum perilisan mini album solo pertamanya “LALISA.” Selama konferensi, Lisa mengaku bahwa butuh waktu lama untuk memulai bahwa dia akhirnya membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu, Jumat (10/9/2021).

“Aku terus merasa gugup, dan aku masih tidak percaya,” kata Lisa. Bahkan ketika saya sedang berlatih koreografi, aku tidak yakin apakah itu benar-benar terjadi, tetapi ketika aku merekam video musiknya, akhirnya mulai terasa nyata.”

“Aku senang bisa menunjukkan penampilan solo pertamaku, dan aku berharap BLINK (penggemar BLACKPINK) akan melihatnya dengan baik,” lanjutnya. “Karena ini adalah album solo pertamaku, dan juga karena judul albumnya adalah namaku “Lalisa”, itu memiliki banyak arti bagiku. Terima kasih banyak untuk para BLINK yang sudah lama menunggu debut soloku. Aku bekerja keras untuk mempersiapkannya.”

blank
Poster Single Album LALISA. foto: twitter @ygent_official

Baca Juga: Lisa Blackpink Rilis Cuplikan Teaser Debut Solonya

Adapun mengapa Lisa memilih untuk menamai albumnya “LALISA,” Lisa menjelaskan, “Aku ingin menunjukkan sisi paling keren dari diri saya melalui (album) ini. Aku ingin menunjukkan diriku “Lalisa” persis seperti itulah sebabnya aku akhirnya menggunakan gelar ini.”

Menggambarkan judul lagunya juga disebut “Lalisa”, “Aku pikir itu adalah lagu yang benar-benar dapat menunjukkan kekuatan nama saya dan sisi percaya diri saya. Aku berharap orang-orang akan mendengar lagu itu dan berpikir, “Wow, ini dia. Ini adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Lisa.” Koreografinya juga mudah untuk diikuti, jadi aku harap kalian akan bersenang-senang menari dengannya.”

Lisa juga menyebutkan bahwa lagu dan video musiknya akan memasukkan unsur-unsur warisan Thailand-nya, menjelaskan, “Aku ingin ‘Lalisa’ memiliki nuansa Thailand, set dan pakaiannya juga menangkap getaran Thailand itu dengan baik.”

Baca Juga: Lima Rekomendasi Drakor Terbaru Bulan September

“Setelah saya mengatakan bahwa saya ingin memasukkan getaran Thailand, Teddy mengaransemen lagu dalam gaya Thailand, dan saya sangat tersentuh,” ujarnya. “Saya sangat menyukai hasilnya. Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video musik, Saya pikir hasilnya benar-benar cantik.”

Lisa, yang terkenal dengan poninya yang sudah menjadi ikon, kemudian mengungkapkan bahwa para penggemar dapat menantikan untuk melihat sisi baru dirinya dalam jaket album untuk “LALISA.”

“Aku ingin menunjukkan sisi baru dari diriku, jadi aku memamerkan dahiku untuk pertama kalinya selama pemotretan jaket album,” katanya. “Penggemar juga belum pernah melihat saya dengan dahi terbuka sebelumnya. Karena saya ingin menunjukkan sesuatu yang baru, saya memutuskan dan akhirnya memamerkan dahi saya.”

Baca Juga: Ramalan Zodiak Jumat 10 September 2021 Leo Jaga Keharmonisan dengan Kekasih, Aries Mengalami Kesulitan

Sedangkan untuk B-side “Money,” Lisa berkomentar, “Ini adalah lagu hip-hop yang bisa dinikmati semua orang. Segera setelah saya mendengarnya, saya benar-benar ingin menjadi orang yang menyanyikannya.”

Lisa juga berbagi bahwa sesama anggota BLACKPINK telah menghabiskan waktu berjam-jam bersamanya di set video musiknya untuk menunjukkan dukungan mereka.

“Jennie dan Rosé keduanya menunjukkan hal-hal hebat (dengan debut solo mereka), jadi saya bekerja keras untuk mencoba dan menunjukkan hal-hal yang baik juga,” kata Lisa. “Semua anggota lain datang ke set video musik saya untuk menyemangati saya, dan mereka tetap bersama saya sampai dini hari. Saya merasa sangat terhibur dengan kehadiran mereka.”

Baca Juga: Song Joong Ki Resmi Jadi Star Ambassador Scarlett

Dilansir dari soompi, Lisa melanjutkan dengan berbicara tentang betapa dia rindu melihat penggemarnya secara langsung. “Sudah lama sekali saya tidak melihat BLINK sehingga saya terkadang mencari video konser di mana saya bersama dengan para penggemar,” ungkapnya. “Aku juga sedang menyiapkan konten yang menyenangkan, jadi tolong tunggu.”

Terakhir, ketika ditanya tentang apa yang ingin dia capai dengan debut solonya, Lisa berkomentar, “Daripada berfokus pada peringkat, aku berharap orang-orang akan melihat bahwa Lisa juga memiliki sisi ini padanya. Jika saya bisa membuat BLINK senang dengan lagu dan penampilan saya, saya puas.”

Mini album solo Lisa “LALISA” dirilis pada 10 September pukul 1 siang. KST (11.00 WIB), dan sudah di tonton lebih dari 9 juta penonton di akun Youtube BLACKPINK. Lisa akan menampilkan single debutnya “Lalisa” untuk pertama kalinya di “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” pada 10 September 2021 ET (11 September KST).

Claudia