blank
Bupati Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan paket masker dan vitamin kepada pemuda di Pendopo Rumah Dinas.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemkab Kebumen  menerima bantuan 1.270 paket kesehatan berupa masker dan vitamin dari Kementerian Sosial untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/9/2021).

Bupati bersyukur, Kebumen termasuk kabupaten yang kerap menjadi prioritas utama dalam program bantuan dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya mencegah penularan virus.

“Alhamdulillah ini adalah bantuan sekian kalinya yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Kali ini bantuan maskser dan vitamin diberikan dari Kemensos untuk rakyat Kebumen. Tentu ini sangat bermanfaat dalam rangka pencegahan dari virus,”ujar Arif Sugiyanto.

blank
Bupati Arif Sugiyanto diapit Ketua Karang Taruna Kebumen Bagus Setiawan dan pengurus Karang Taruna Yuniarti Widayaningsih serta penerima bantuan paket kesehatan dan pejabat terkait.(Foto:SB/Ist)

Bupati menuturkan, bantuan 1.270 paket kesehatan akan disebar ke 13 kecamatan melalui wadah Karang Taruna. Adapun untuk 13 kecamatan yang lain, bantuan akan diberikan menyusul, dialokasikan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen.

“Nanti semua merata dibagikan di 26 kecamatan. Kita gandeng Karangtaruna, saya yakin Karangtaruna punya struktur yang kuat sampai bawah, sehingga pembagiannya pun bisa maksimal, sesuai penerimanya,”imbuh Bupati.

Ketua Karang Taruna Kebumen Bagus Setiawan menambahkan, bantuan 1.270 paket kesehatan itu terdiri dari 7 lembar masker satu lembar vitamin c, vitamin e, dan vitamin zinc. Sasaran penerima bantuan adalah masyarakat miskin dan sehat.

“Daftarnya itu sudah by name dan by addres. Jadi datanya sudah ada dari kecamatan. Kita tinggal membagikan kepada penerima yang sudah terdaftar. Jadi tidak acak,”terang Bagus yang juga anggota DPRD Kebumen itu.

Bagus menyatakan, pihaknya selaku Legislatif terus berupaya dengan Pemerintah Daerah agar bantuan sosial bisa terus didatangkan untuk diberikan kepada masyarakat. Di masa pandemi ini, bantuan apa pun sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mendukung percepatan penanganan  Covid-19 melalui program-program yang sudah dicanangkan. Harapannya Kebumen bisa kembali pulih, dan turun ke level 2,”tandas politis yang juga Ketua DPD PAN Kebumen.

Komper Wardopo