blank
Sebanyak 13 atlet dan 6 pelatih Cabor, termasuk atlet difabel peraih prestasi di Paralimpic, menerima penghargaan dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Pemkab Pacitan, Jatim, memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih cabang olahraga (Cabor) berprestasi.

Humas Pemkab Pacitan, mengabarkan, ada 13 atlet dan 6 pelatih berprestasi. Kepada mereka, Bupati Indrata Nur Bayuaji, memberikan penghargaan.

Pemberian penghargaan, berlangsung Kamis (9/9) bersamaan saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021 di halaman Pendapa Kabupaten.

Para atlet yang mendapatkan penghargaan, adalah mereka yang berhasil membawa harum nama Pacitan baik di tingkat daerah, provinsi dan nasional.

Begitu juga dengan para pelatih penerima penghargaan, yakni mereka yang telah berjasa membina para atlet hingga berprestasi di sejumlah Cabor.

Event Kejurnas

Cabor yang berprestasi tersebut antara lain renang (Kejurda), Petanque, Bridge, Paralimpik di event Kejurprov, Catur dan Paragliding di event Kejurnas.

Dari sejumlah Cabor tersebut, Kabupaten Pacitan mampu meraih medali kejuaraan sebanyak 10. Terdiri atas 4 medali emas, 2 perak serta 4 perunggu.

”Melihat apa yang kita peroleh, saya yakin banyak kesempatan untuk meningkatkan prestasi menjadi lebih banyak lagi,” tandas Bupati Indrata Nur Bayuaji.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, tambah Bupati, Pemerintah Daerah harus merangkul pihak-pihak lain untuk berkontribusi memajukan bidang olahraga di Pacitan.

Mas Aji (panggilan akrab Bupati), minta, agar Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, lebih intens dalam mencari dan membina bibit-bibit atlet sedini mungkin.

Harapan saya, ungkap Bupati, Cabor mana yang memiliki peluang meraih prestasi harus didorong. ”Dan Cabor mana saja yang perlu untuk lebih kita masyarakatkan,” tegasnya.

Tema Hari Olahraga Nasional tahun 2021 adalah Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Baru.

Bambang Pur