blank
Tim Kampus Mengajar Kemendikbud Angkatan 2 yang di tugaskan di SD Negeri Panggung Jepara, serta Muhammad Mazda Haidar Nur yang berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim Kampus Mengajar Kemendikbud Angkatan 2 yang di tugaskan di SD Negeri Panggung Jepara,  guru serta siswa SD Negeri Panggung layak berbangga. Sebab kerja sama antara guru dan tim melahirkan siswa berprestasi.

Sebab salah satu siswa binaan atas nama Muhammad Mazda Haidar Nur yang masih duduk dibangku kelas 5  berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

blank
Kepala SD Negeri Panggung, Suwartiyah, S. Pd. SD saat menyerahkan piala dan hadiah kepada Muhammad Mazda Haidar Nur

Putra pasangan Mas’ud tersebut menjadi salah satu binaan tim Kampus Mengajar program PROGRESI (Program Siswa Berprestasi). Tujuan program ini  adalah untuk meningkatkan prestasi siswa di SD Negeri Panggung baik di tingkat Kabupaten maupun nasional.

Muhammad Mazda Haidar Nur berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional PIMPEL yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Surakarta.

blank
Muhammad Mazda Haidar Nur bersama ibunya

Lomba tersebut dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 secara online melalui media Zoom meeting. Untuk Juara 1 dari SD Muhammadiyah 2 Samarinda, Juara 2 dari SD Negeri Panggung Jepara, Juara 3 SDN Wirun 05 Sukoharjo. Lomba tersebut diikuti oleh berbagai SD dari seluruh Indonesia.

blank
Muhammad Mazda Haidar Nur bersama guru dan kepala sekolah SDN Panggung

Tim Kampus Mengajar Kemendikbud yang terdiri dari Muhammad Yogi Alfito Valentino (Universitas Negeri Semarang), Hilyatus Saadah Faiz (Universitas Brawijaya), Shelma La Sonia (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Cahya Aulia Ramadhan Yuwana (Universitas PGRI Semarang),   Meta Febiani (Universitas Negeri Semarang) serta  Ilyasa Azka Azif (Universitas Dian Nuswantoro). Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangan adalah  Sunan Baedowi, S.H.I., M.S.I.

blank

Terkait dengan prestasi anak didiknya, Kepala SD Negeri Panggung, Suwartiyah, S. Pd. SD mengungkapkan rasa bangganya. “”Ini berkat kerja keras dari Tim Kampus Mengajar, para gru dan juga siswa,” ujarnya. Semoga prestasi ini dapat mendorong siswa dan masyarakat sekitar untuk terus berkarya dan berprestasi.

Hadepe – Yogi