blank
Anggota Koramil Sawangan bersama masyarakat terlibat pembangunan rumah tak layak huni, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Danramil 12/Sawangan, Kodim Magelang, Kapten Arh Suhadi, memimpin anggotanya melaksanakan pembangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Karjo Parmin (73) warga Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, hari ini Kamis (9/9). Pemilik rumah tidak mempunyai pekerjaan tetap dan istrinya mengalami gangguan jiwa.

Danramil mengatakan, pengerjaan karya bakti bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka mendukung TMMD Reguler ke-112 tahun ini mempunyai 10 sasaran. Salah satunya rumah milik Karjo Parmin. Dalam pengerjaannya anggota Koramil dibantu warga setempat secara gotong royong.

“Saat ini proses pengerjaannya baru mencapai 10 persen,” terang Danramil.

Kapten Suhadi menambahkan, dengan melibatkan warga masyarakat dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. Bersama-sama membantu warga yang kurang mampu demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Karjo Parmin mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim Magelang yang telah menjadikan rumahnya menjadi sasaran kerja bakti membangun rumah tidak layak huni (RTLH).

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena dari dulu mau membangun rumah tapi masih terkendala masalah dana dan baru terlaksana berkat adanya program TMMD di Desa Ketep,” kata Karjo.

Eko Priyono