blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan uang saku kepada atlet Jepara yang akan berlaga di PON Papua

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi melepas atlet asal Jepara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Total Jepara mengirimkan 13 atlet, 3 pelatih, serta 3 wasit dan juri dalam perhelatan olahraga empat tahunan ini. Duta olahraga asal kota ukir ini di lepas oleh Dian Kristiandi di depan Sekretariat Daerah Jepara, Kamis (9/9/2021).

13 atlet yang ikut dalam kontingen Jateng berasal dari tujuh cabang olahraga. Masing-masing yakni Aeromodeling, Softball, Karate, Panjang Tebing, Sepakbola dan Sepak Takraw.  Sedangkan cabang olahraga eksibisi yakni triatlon mengirimkan 3 atlet.

blank
Bupati Dian Kristiandi saat melepas atlet pelatih dan wasit yang akan berlaga di PON Papua.

Saat melepas atlet,  Bupati Dian Kristiandi juga menyerahkan secara simbolis uang saku kepada atlet yang akan bertanding di PON Papua. Untuk atlet mendapatkan uang saku sebesar RP.7,5 juta, wasit dan official Rp.3 juta dan atlet cabor eksebisi Rp.5 juta.

Dian Kristiandi berharap atlet-atlet asal Jepara yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah bisa memberikan prestasi maksimal di PON kali ini. “Untuk itu manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi agar memberikan kelengkapan bagi kebanggaan Jepara, yakni mengharumkan nama Jepara,” ujar Dian Kristiandi.

blank

Ia berharap atlet Jepara bisa menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran dan bersikap baik dan sopan.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan semoga suntikan motivasi dari Bapak Bupati bisa menambah semangat para atlet sehingga bisa berprestasi maksimal,” kata Syamsul.

Alvaros