Aparat melakukan pengecekan ke sekolah. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam Koramil 03/Bandongan, Kodim 0705/Magelang, Pelda Didik D, mendampingi kegiatan visitasi ke beberapa sekolah di Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Senin (6/9) kemarin.

Pelda Didik mengatakan, tujuan visitasi tersebut untuk menentukan layak atau tidaknya sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Adapun yang dikunjungi adalah SD Negeri  Rejosari 1, SD Negeri  Rejosari 2 dan MTS Ma’arif Rejosari.

Sasaran pengecekannya adalah administrasi, ruang guru, ruang kelas, perpustakaan, tempat ibadah dan sarana prasarana sekolah lainnya. “Kami berharap setelah dilakukan visitasi ke sekolah-sekolah, program belajar tatap muka tahun ini dapat terlaksana, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kepala SDN Rejosari 1 Habib Makbur SPd menyambut baik visitasi itu. Guna terlaksananya proses pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 maka perlu dilaksanakan visitasi ke sekolah-sekolah. Untuk mengetahui apakah sudah sesuai protokol kesehatan atau belum.

“Semoga tahun ajaran baru 2021/2022 semua sekolah sudah bisa memenuhi persyaratan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bandongan Suroto,  Kanit Bimas Polsek Ipda Romadhon, staf Puskesmas Bandongan Endang W, dan staf Diknas Kecamatan.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here