blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi bersama Forkopimda Blora dan pengurus klenteng dalam kegiatan vaksinasi, di Klenteng Hok Tik Bio, Kabupaten Blora. Foto: Dok/ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi bersama Pejabat Utama Polda Jateng melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 di Klenteng Hok Tik Bio, Kabupaten Blora.

Vaksinasi tersebut merupakan salah satu program Polda Jawa Tengah untuk mendukung percepatan vaksinasi pemerintah yang digelar serentak di tempat ibadah oleh Polda Jateng, bekerja sama dengan instansi pemerintah dan TNI.

Luthfi mengungkapkan, vaksinasi serentak di tempat ibadah hari ini digelar di 32 titik di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah, dengan rincian 15 di pondok pesantren, 5 wihara, 5 klenteng dan 5 gereja.

“Hari ini kita melakukan kroscek vaksinasi di tempat-tempat ibadah. Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun TNI melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat ibadah di 32 titik,” kata Luthfi, Selasa (7/9/2021).

Luthfi menambahkan bahwa alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, karena sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa setiap titik pemusatan masyarakat agar terjangkau vaksinasi.

“320 ribu vaksin kita siapkan, jika kurang akan ditambah lagi, karena animo vaksinasi di tempat ibadah cukup tinggi,” tandas Luthfi.

Luthfi berharap dengan banyaknya masyarakat yang melakukan vaksinasi bisa segera tercipta herd immunity di seluruh lapisan masyarakat.

Dirinya juga berpesan, meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Meski sudah divaksin, protokol kesehatan agar tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Turut hadir Forkopimda Blora diantaranya Bupati Blora H. Arief Rohman, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK serta Forkopimda lainnya bersama pengurus Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Dalam kegiatan tersebut, Luthfi bersama Forkopimda Blora dan pengurus klenteng juga mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Melalui zoom meeting tersebut, Joko Widodo melakukan tanya jawab dengan beberapa daerah yang menggelar kegiatan vaksinasi.

Ning