blank
JNE menggelar kegiatan vaksinasi dalam rangka membantu percepatan penanggulangan covid-19. (doc/ist)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi covid-19 yang jumlahnya terus meningkat, JNE sampai saat ini sudah melaksanakan 18.800 vaksinasi dari target awal sebanyak 7.500 yang diperuntukkan bagi karyawan dan masyarakat umum di beberapa kota se-Indonesia.

Vaksinasi gratis yang berlangsung dari 8 Juli – 28 Agustus 2021 terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah, Asosiasi Dokter Hipertensi Indonesia (INAsh), CEO Forum dan Asperindo.

Presiden Direktur JNE, M.Feriadi Soeprapto, mengatakan, sejak pandemi merebak di Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran covid-19 dan lainnya dengan menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi bantuan CSR antara lain seperti pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Serta pendistribusikan ratusan ton bantuan covid lainnya ke lebih 1.200 faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

“Berbagai langkah yang dilakukan untuk mengatasi covid-19 selain tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan vaksinasi covid-19 yang bertujuan agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya. Kami optimis dengan bergotong royong, bekerjasama, dan berkolaborasi maka pandemi corona ini dapat teratasi,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Feriadi menambahkan, dengan kerjasama strategis ini JNE akan terus mewujudkan semangat Connecting Happiness yaitu mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri dengan berbagi, menyayangi dan menyantuni sesama.

“Program kegiatan dan kolaborasi yang kami inisiasi dapat terus mendukung berbagai kegiatan positif. Langkah nyata ini untuk membantu meringankan beban pemerintah serta dapat memajukan perekonomian nasional di masa pandemi covid -19 yang belum berakhir,” katanya.

Sementara itu, VP of Quality Assurance & Facility Management JNE, Samsul Djamaludin, mengatakan, kegiatan vaksinasi JNE diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE, khususnya para petugas garda terdepan yang banyak berhubungan dengan pelanggan, dapat terlindungi dari virus covid-19.

“Hal ini pastinya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan layanan JNE. Dan program vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh cabang JNE,” katanya.

Dalam rangka membantu penanganan covid-19 dan UMKM lokal yang terkena dampak, JNE memberikan donasi antara lain dari Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Surabaya, dan Pemprov Jawa Tengah.

Beberapa bantuan donasi JNE yang diberikan seperti membantu pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asy’ari Jombang, bantuan 225 unit tempat tidur fasilitas isolasi dan pasien covid-19 di Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, hingga pengiriman gratis ribuan tabung oksigen ke Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) di seluruh Indonesia.

hery priyono