blank
Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Jateng, dr. Yayuk Sulistyaningsih. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polwan alumni Universitas Sebelas Maret, dr Yayuk Sulistyaningsih mendapat penghargaan pin emas dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Penghargaan ini diberikan Kapolri pada saat syukuran HUT ke-73 Polwan RI di Gedung Rupatama Mabes Polri beberapa waktu lalu,” ungkap dr. Yayuk yang berpangkat Kompol ini, Selasa (7/9/2021).

Dokter Yayuk yang sehari-harinya menjabat Kaur Kesmapta di Biddokkes Polda Jateng menyatakan, pin emas itu diperoleh atas keberhasilannya sebagai koordinator lapangan vaksinator dan pengendali massa terbanyak dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Jateng, khususnya Kota Semarang.

“Sebetulnya saya tidak terlalu berharap untuk menerima penghargaan. Intinya, saya berusaha sebaik mungkin. Namun pimpinan melihat kinerja saya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jateng ini layak menerima penghargaan,” tuturnya.

Yayuk sendiri mengaku dalam penanganan pandemi Covid-19 ini membutuhkan ekstra kehati-hatian yang cukup tinggi.

“Masyarakat yang dilayani dalam kegiatan vaksinasi sangat beragam. Ada aparat negara, ibu-ibu, pedagang bahkan narapidana,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, proteksi diri harus disiapkan sejak awal. Baik berupa peralatan, pakaian pelindung, serta masker yang memenuhi standar untuk tenaga kesehatan.

“Sejauh ini sudah puluhan kegiatan dan ribuan warga masyarakat yang kami tangani. Rasa takut jelas ada, apalagi Covid-19 sangat mudah menular. Namun semuanya merupakan bagian dari panggilan tugas selaku Polwan dan tenaga medis,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat tidak lengah dalam menghadapi pandemi ini. “Protokol kesehatan termasuk pelindung kesehatan seperti masker agar terus digunakan agar tidak tertular virus Covid-19,” pungkas dia.

Ning