blank
Dalam acara jumpa wartawan, Bupati Eisti'anah ingin Pemkab dan wartawan peliput di wilayahnya, dapat bersinergi dalam membangun daerah. Foto: dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID)– Bupati Demak Eisti’anah berharap, wartawan yang melakukan liputan di wilayahnya, dapat bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Demak. Selain menjadi mitra Pemkab, para wartawan juga menjadi jembatan komunikasi dengan masyarakat.

Hal ini seperti yang disampaikan Bupati, dalam jumpa pers bersama awak media yang meliput di wilayah Kabupaten Demak, Selasa (7/9/2021), di Gedung Gradika Bina Praja.

”Saya berharap teman-teman jurnalis dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Ini sebagai jembatan komunikasi antara pemkab dan masyarakat, sehingga dapat menjalankan salah satu fungsi pengawasan,” kata Eisti’anah.

BACA JUGA: Mahasiswa PIP Semarang Meninggal, Diduga Dianiaya Seniornya

Ditambahkan dia, peran wartawan juga membantu misi sosialisasi dan memberi edukasi kepada masyarakat. ”Wartawan juga bisa mengkritisi kinerja Pemkab, dalam penerapan kebijakan yang berlaku,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Wabup Ali Makhsun, Sekda Singgih Setyono, para Asisten Sekda, Kadinas Kominfo, Kadinkes, Kasatpol PP, Kadindagkop, Kadinsos P2PA dan Kabag Prokompim Setda Demak. Kegiatan ini juga diikuti 22 wartawan, baik cetak, televisi dan online.

Kadinas Kominfo Pemkab Demak, Endah Cahyarini dalam laporannya menyampaikan, jumpa pers yang dilaksanakannya ini, sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi untuk mengenal secara personal pimpinan daerah dengan wartawan yang bertugas di Demak.

”Selama bertugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati kurang lebih tiga bulan, kami belum mengenal seluruh wartawan yang meliput di Demak. Untuk itu, jumpa pers ini kami gelar sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan. Dengan demikian dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik,” ujar Endah.

Rudy-Riyan