blank
Petugas Polres Kebumen dan Polsek Ayah serta Koramil mengevakuasi,mayat lelaki yang ditemukan di Pantai Lampon, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Minggu 5/9.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang wisatawan, Dana Widiyanto (33), warga Desa Gebungan RT 02 RW01, Kecamatan Pedan,  Klaten, ditemukan meninggal dunia di Pantai Pantai Gebyuran Lampon, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen, Minggu (5/9).

Laki-laki yang diduga wisatawan sedang mandi dan hendak memancing di pantai wisata itu kali pertama ditemukan oleh pencari Lobster Wasimin (42), warga Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabumen sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat ditemukan tubuh korban tersangkut batu karang dengan posisi tengkurap. Tidak mengenakan baju, hanya memakai slayer di leher. Sepeda motor terparkir di kawasan wisata pantai. Kuat dugaan korban terseret ombak yang datang mendadak saat sedang mandi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, dari olah tempat kejadian perkara (TKP) serta pemeriksaan medis, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan.

“Kuat dugaan korban meninggal karena kecelakaan laut saat hendak memancing,”jelas Iptu Tugiman Minggu (5/9) malam.

Seratus meter dari titik ditemukannya korban, polisi mengamankan sepeda motor matik yang diduga milik korban. Ketika diperiksa kendaraan itu, polisi mendapati sejumlah peralatan mancing milik korban.

Hasil pemeriksaan medis Puskesmas  Ayah 2, diduga korban meninggal beberapa jam sebelum ditemukan.”Dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal belum sampai 24 jam saat ditemukan,”imbuh Iptu Tugiman.

Lokasi penemuan mayat merupakan spot mancing yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Namun lokasi tersebut cukup berbahaya karena bisa dihantam ombak sewaktu-waktu.

Hari itu juga petugas Puskemsas Ayah2, Tim Polres Kebumen dan Polsek Ayah melakukan evakuasi jenazah tersebut. Selanjutnya dibawa ke RSUD Dr Sudirman Kebumen oleh Tim PMI Kebumen.

Komper Wardopo