blank
Chicho Lorenzo/dok

(SUARABARU.ID) – Pada MotoGP 2021, Fabio Quartararo menjelma menjadi pembalap yang sangat konsisten bersaing di barisan terdepan.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu sukses delapan kali naik podium, lima di antaranya sebagai juara.

Melalui kemenangan terakhir pada MotoGP Inggris, El Diablo (Si Iblis), julukan Quartararo, berhasil menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Joan Mir.

Dengan menunggangi Yamaha YZR-M1, dia mendapat banyak pujian atas performa impresifnya di lintasan.

Ayah Jorge Lorenzo (mantan juara dunia MotoGP), Chicho Lorenzo, menilai Quartararo membalap seperti sedang menari waltz.

Namun, kendati saat ini mendominasi dan menjadi kandidat terkuat, Chico menganggap El Diablo belum layak menjadi seorang juara dunia.

Pengamat MotoGP itu merasa pembalap asal Prancis ini masih memiliki banyak kekurangan di bagian karakternya sebagai seorang juara dunia seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

‘’Kenyataannya, semua berjalan dengan sangat baik untuknya dan dia membalap dengan sangat bagus, tapi saya tidak melihatnya sebagai seorang juara dunia yang hebat,’’ ungkap Chicho seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Menurut pria berkebangsaan Spanyol ini, seorang juara dunia yang hebat menunjukkan karakternya dengan jelas.

‘’Dia berhasil mengambil langkah kecil ke depan, membalap jauh lebih baik, bersih, lebih menyatu dengan motor, lebih elegan dan manis,’’ jelas Chicho.

Kerap tampil tidak mencolok seperti seniornya di MotoGP, Si Iblis tak mau ambil pusing dengan perkara itu.

Quartararo memilih tetap fokus untuk bertahan di posisi teratas.

Target dia selanjutnya adalah ‘’melahap’’ MotoGP Aragon di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, 12 September mendatang.

rr