Bupati Pati, Haryanto, berfoto bersama para atlet dan pelatih, yang akan berlaga di PON XX/Papua, usai berpamitan di Pendapa Kabupaten. Foto: dok/ist

PATI (SUARABARU.ID)– Para atlet yang terpilih untuk diterjunkan di ajang PON XX/Papua, diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, saat melepas atlet asal Kabupaten Pati yang akan berlaga di PON XX/Papua, di Pendapa Kabupaten Pati, Kamis (2/9/2021) lalu. Menurutnya, tidak semua atlet dipercaya untuk bisa mewakili Jateng pada ajang bergengsi seperti PON mendatang.

”Kepada semuanya, agar dapat semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan ini, untuk meraih prestasi terbaik seperti yang diharapkan. Karena dengan berprestasi, tentunya dapat berdampak pada nasibnya sendiri di masa depan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sepeda Baru dari Ganjar sebagai Pengganti Sepeda ‘Second’ Milik Annisa

Disampaikan juga, sebelum berangkat ke Papua, para atlet akan dikarantina terlebih dahulu, dan mendapat latihan tambahan di Semarang selama 14 hari.

Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji menjelaskan, atlet dari daerahnya ada sebanyak 20 orang, dan enam orang pelatih dari 15 cabang olahraga, yang terdiri dari 12 cabor resmi dan tiga cabor eksebisi.

Dari 12 cabor itu, lanjut Mustamaji, yang sangat berpeluang meraih medali emas adalah tarung derajat, panahan, dan dayung. Sampai sejauh ini, para atlet sudah mengikuti pelatda sejak Juli hingga September 2021 ini.

BACA JUGA: Yayasan Al Qodar Akan Membangun Gedung TPQ Plus

Disampaikan dia, cabang lainya yang diikuti yakni, senam, balap motor, basket, karate, bola voli, sepatu roda, bola tangan, dan tinju. ”Untuk tiga cabor eksebisi, yang diikuti adalah jujitsu, hapkido dan triathlon,” ujarnya.

Mustamaji berharap, para atlet cabor unggulan yang mewakili Kabupaten Pati, dapat pulang dengan membawa medali emas. Ditambahkan dia, bagi para atlet yang pulang dengan membawa medali, akan mendapatkan tambahan bonus atau apresiasi dari alokasi anggaran KONI 2021.

”Oleh karena itu, para atlet harus selalu bersemangat dalam bertanding di ajang PON nanti,” harap Mustamaji.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here