blank
Gudang Produksi Kalingga Jati Jepara Ludes Dilalap si Jago Merah

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gudang Produksi Perusahaan Mebel  Kalingga Jati yang terletak di Jalan Sukarno Hata Senenan Jepara, Sabtu (5/9-2021) pagi tadi tebakar. Api diduga berasal dari  tumpukan kayu  yang sedang proses dikeringkan. Naun penyebab pasti belum diketahui.

Gudang produksi yang terletak di belakang show room Kalingga Jat ini adalah tempat pembahanan awal, sehingga sangat banyak kayu yang tersimpan ditempat ini. Api mulai diketahui sekitar jam 03.00 WIB pagi tadi oleh penjaga malam.

blank
Tim Pemadam Kebakaran, kerahkan 9 unit pemadan dan pensuplai air

Dengan cepat tim Damkar  yang mendapatkan laporan segera mengerahkan mobil pemadam. Bukan hanya yang berada di pusat Komando di Kantor Satpol PP dan Damkar, tetapi juga dikerahkan mobil Damkar  dari Kalinyamatan. Total yang dikerahkan dalam pemadaman sebanyak  9 unit pemadam yang terdiri dari 3 mobil pemadam, 3 unit pen suplay  air dari Damkar, 2 unit dari DLH dan 1 unit dari Duta Jepara.

blank
Gudang Produksi Kalingga Jati Terbakar

Api berhasil dipadamkan dan tidak merempet kebangunan yang lain sekitar jam 08.00 Wib. Padahal gudag produksi tersebt berdekata dengan ruah sakit bersalin dan juga pemukiman. Sampai berita ini diturunkan masih dilakukan proses pendinginan.

Gudang produksi Kalingga Jati yang terbakar diperkirakan luasnya sekitar 3500 m 2 dan  kerugian ditaksir  mencapai milyaran rupiah.

Hadepe – ulil