Musyawarah Olahraga Kabupaten Persatuan Renang Seluruh Indonesia Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengcab PRSI) Jepara menetapkan Ajar Tri Raharja sebagai Ketua umum. Penetapan itu dilakukan secara aklamasi, Sabtu (4/9/2021) di RM Maribu Jepara. Sementara Arif Darmawan terpilih sebagai Ketua Harian.

Ajar sendiri menjadi calon tunggal yang diusulkan saat itu. Seluruh pengurus dari klub-klub renang serta para pembina sepakat, menetapkan Ajar Tri Raharja sebagai Ketua Umum Pengcab PRSI Jepara periode 2019 – 2023. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua harian sekaligus mengemban tugas Pelaksana tugas Ketua umum. Sebab, menggantikan posisi Azhar Ekanto yang meninggal dunia pada awal tahun ini.

Setelah terpilih, Ajar Tri Raharja menyatakan terima kasih atas amanat yang diberikan untuk memimpin organisasi yang menaungi renang Kota Ukir. Ajar memastikan bakal melanjutkan program yang telah dijalankan saat masa kepengurusan sebelumnya. Termasuk memunculkan alternatif pada program yang terdampak perubahan fokus akibat Covid-19.

Ajar Tri Raharja terpilih sebagai Ketua Umum PRSI, Arif Darmawan Ketua Harian

Dirinya pun menyatakan siap merangkul semua pihak untuk sama-sama bekerja membangun PRSI. Terlebih persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022, dengan target meraih 2 medali emas. “Tentnya pekerjaan rumah ini saya tidak tinggal diam, kita harus sama-sama berlari karena waktu sudah mepet,” ujarnya.

Selain sudah ada dua nama altet andalan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Jateng, pihaknya mengaku masih memiliki banyak atlet yang telah disiapkan sejak dua tahun terakhir. Bahkan dalam waktu dekat ini akan diadakan latihan bersama sekaligus ajang seleksi Porprov.

Musyawarah i dihadiri 20 orang baik pembina dan pengurus. Salah satunya adalah Arif Darmawan, yang dalam kesempatan bersamaan didaulat sebagai Ketua Harian Pencab PRSI Jepara. Mereka akan melanjutkan sisa pengabdian hingga dua tahun ke depan.

Terkait agenda latihan bersama, Arif berharap agar semua klub serius dalam mempersiapkan altet-atletnya. Hadiahnya berupa piagam dari KONI juga ada uang pembinaan. “Insyallah penyelenggaraannya tanggal 11 September bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar berharap kepemimpinan baru di PRSI dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Ia juga yakin Anjar bisa menggantikan peran ketua sebelumnya yang sukses memimpin organisasi renang ini. “Terpilihnya Pak Ajar ini menurut kami sosok ketua yang sangat ideal. Saya tahu betul beliau dedikasinya di dalam kegiatan sosial kemasyarakatannya,” ujar dia.

Nama Ajar Tri Raharja sendiri sudah tak asing dalam Pengcab PRSI Jepara. Ia merupakan salah satu dari sederet nama pengurus elit. Jejaknya sebagai pamong berpengalaman diawali sebagai wakil ketua pada tahun 2002, saat itu sebagai ketua umum adalah Achid Setiawan Candraningrat. Kemudian tahun 2019, Ajar dipinang Azhar Ekanto menjadi ketua harian. Azhar waktu itu menggantikan Achid yang habis masa baktinya. Sementara Achid naik sebagai pembina organisasi tersebut.

Alvaros – Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here