Sejumlah anggota TNI melakukan pengecoran jalan tembus, tadi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Anggota Kodim 0705/Magelang melaksanakan pengecoran jalan di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jum’at (3/9). Kegiatan itu dalam rangka TMMD Reguler ke-112.

Danramil 12/Sawangan, Kapten Arh Suhadi menjelaskan, selain memonitor wilayah binaan, Koramil juga membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan. Yakni di jalan penghubung dua desa yaitu Ketep dan Kapuhan.

“Jalan yang dikerjakan ini merupakan akses vital untuk mengangkut hasil pertanian. Sebelumnya memutar lewat jalan besar. Kelak kalau sudah jadi dapat mempersingkat waktu karena jalan bisa dilewati roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pengerjaan jalan dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat. Itu menjadi salah satu ciri khas atau budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan. Dengan kehadiran anggota TNI, untuk memberikan semangat bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan di desa. “Itulah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here