blank
Rumah warga Ketep tadi dibongkar untuk direhab melalui TMMD. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Rumah Siswanto, warga Dusun/Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, dirobohkan oleh prajurit Kodim 0705/Magelang. Rumah yang dihuni keluarga petani di lereng Gunung Merbabu tersebut masuk dalam program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang.

Tadi, dalam pelaksanaan pra- TMMD, personel Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0705/Magelang bergotong royong merobohkan rumah milik Siswanto untuk direhab menjadi tempat tinggal yang layak. Siswanto (50), merupakan salah satu warga yang menerima bantuan rehab rumah tidak layak huni. Ada 10 rumah warga Desa Ketep yang masuk dalam program RLTH.

Rencananya TMMD akan dimulai pada 15 September 2021.

Danramil 12 Sawangan, Kapten Arh Suhadi, menjelaskan, kegiatan bedah rumah tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, yaitu papan yang layak. “Dengan rehab ini diharapkan bisa meringankan beban bagi pemilik rumah,” kata Suhadi.

Siswanto tadi menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian TNI dan Pemkab Magelang yang sudah memilih Desa Ketep sebagai sasaran TMMD. “TMMD ini sangat membantu kami, dengan rehab rumah menjadi layak untuk dihuni,” kata Siswanto.

Eko Priyono