blank

SOLO  (SUARABARU.ID): 
RS UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta menandatangani PKS (Perjanjian Kerjasama) Host to Host Pembayaran Tagihan Rumah Sakit dengan Bank Jateng Cabang Surakarta.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Meeting Room lantai 3 RS UNS Surakarta dengan diresmikan oleh Prof.Dr.Hartono,dr.M.Si selaku direktur utama RS UNS dan Bapak Djaka Nur Sahid selaku Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta, (25/08)

Dengan adanya kerjasama ini pembayaran tagihan pasien yang sebelumnya masih manual beralih menjadi digitalisasi yang memungkinkan pembayaran tagihan pasien terintegrasi dengan system perbankan dan dapat dilakukan dimana saja serta kapan saja sehingga memudahkan layanan bagi pasien.

Kerjasama Host to Host juga membuat pembukuan pembayaran rumah sakit memenuhi prinsip akuntabilitas dan transparansi , dimana kedua hal tersebut menjadi pendukung akreditasi.
Prof.Dr.Hartono,dr.M.Si menyampaikan pula bahwa Host To Host ini memenuhi 17 modul SIM RS, salah satunya modul bridging BPJS dimana RS UNS Surakarta menjadi piloting project.

Kerjasama Host to Host Pembayaran Tagihan Rumah Sakit menjadi salah satu realisasi rangkaian kerjasama Bank Jateng setelah memenangi beauty contest perbankan dengan UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta.

Bapak Djaka Nur Sahid berharap dari kerjasama ini dapat mengoptimalkan pelayanan Bank Jateng Kantor Kas RS UNS bagi pasien dan masyarakat luas.

Beliau juga mengatakan kerjasama dengan UNS tidak hanya berhenti sampai disini saja namun kedepan bisa terus terjaga baik dan berlanjut.

Bank Jateng senantiasa terbuka menjalin kerjasama digitalisasi Host to Host juga dengan rumah sakit lainya baik kepmilikan negeri maupun swasta.

Bank Jateng