blank

SEMARANG– Sebanyak 363 mahasiswa Universitas Semarang (USM) dilibatkan dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi baik penetilian dan pengabdian kepada masyarakat pada semester Genap 2020/2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masayarakat (LPPM ) USM Iswoyo SPt MP saat memberikan sambutan pada seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat semester Genap 2020/2021 pada Rabu (1/9) secara daring.

Menurut Iswoyo sebanyak 363 mahasiswa USM dilibatkan dalam kegiatan ini bersama dengan dosen pemula sebanyak 409 orang.

blank“Seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat semester Genap 2020/2021 yang digelar selama dua hari ini diikuti 409 dosen dengan jumlah penelitian sebanyak 61 dan pengabdian kepada masyarakat sebanyak 87” ungkap Iswoyo.

Sementara Rektor USM Andy Kridasusila SE MM dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang luar biasa kepada dosen pemula yang telah menjalankan kegiatan tri dharma ini dengan harapan bisa meningkatkan kinerja LPPM USM.

“Kami harapkan para dosen pemula yang mengikuti kegiatan ini bisa meningkatkan jabatan fungsionalnya, kedepam LPPM USM juga akan menggelar workshop dengan menghadirkan narasumber dai UGM dan UNS agar para dosen bisa lolos program hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari pemerintah” ungkap Andy.

Rencananya workshop dan coaching clinic penyusunan proposal penelitian dan pengabdian hibah Kemendikbud Ristek tahun 2021 pendanaan tahun 2022 ini akan menghadirkan narasumber Dr Drajat Tri Kartono dari UNS yang sekaligus reviewer nasional penelitian hibah Kemendikbud Ristek.

Selain itu narasumber yang akan dihadirkan adalah Dr drh Raden Wisnu Nurcahyo dari UGM yang juga reviewer nasional PkM hibah Kemendikbud Ristek.

Saiful Hadi – USM