blank

SEMARANG– Sebanyak 358 mahasiswa baru Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) mengikuti Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa ( PAKEM ) tingkat fakultas pada Minggu (29/8) secara daring.

Kegiatan yang dipandu oleh Dosen Fakultas Psikologi USM Anindita Nova Ardhani, S.Psi.,M.Psi ini menjeleskan serangkaian acara kegiatan PAKEM baik dari akademik maupun non akademik.
Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi USM Dr. L. Rini Sugiarti,S.Psi.,M.Si.,psikolog.

“Jumlah keluarga baru Fakultas Psikologi USM semester GAsal 20221/2022 ini relatif besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Psikologi menjadi ilmu yang dibutuhkan untuk beberapa tahun kedepan, para mahasiswa baru memilih usm adalah pilihan yang tepat karena dengan sarana prsarana yg memadai dan bapak/ibu dosen yang selalu siap mendampingi para mahasiswa secara optimal” ungkap Rini.

Kegiatan Pakem ini juga diisi dengan pengarahan dari wakil dekan Agung Santoso Pribadi,S.Psi.,M.Psi, Psikolog terkait penjelasan biayaya apa saja selama perkuliahan berlangsung yang harus dikeluarkan dan beasiswa serta lomba-lomba apa saja yang dapat diikuti para mahasiswa baru dan dilanjutkan pengarahan akademik oleh Ketua Program Studi S1 Fakultas Psikologi Ibu Anna Dian Savitri,S.Psi.,M.Si.

Selain itu mahasiswa baru diperkenalkan dengan dosen walinya, lalu perkenalan organisasi mahasiswa serta dilanjutkan oleh kegiatan terakhir yaitu bimbingan dosen wali atau perwalian.

Saiful Hadi – USM