blank

SEMARANG – Unissula mengadakan pekan taaruf mahasiswa baru 2021 yang dilaksanakan secara daring (1/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rektor I Drs Umar Ma’ruf SH SpN MHum, Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi, dan Wakil Rektor III Muhammad Qomarudin ST MSc PhD, ketua pekan taaruf tingkat universitas drg Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG, dan panitia tingkat mahasiswa Fabian Alif Nur Rizkika Prabandana.

Rektor Bedjo Santoso meminta mahasiswa baru memperkuat karakter dan integritas. Berdasarkan penelitian Thomas J Stanley, yang membuat sukses bukanlah IQ. Karena IQ berada di urutan 21. Sukses bukan karena universitas negeri dan IP tinggi itu karena berada di urutan 23 dan ke 30. “Yang membuat kita sukses adalah kejujuran, kedisiplinan, bekerja lebih keras dari orang lain, optimis, memberi, cerdas ikhlas, doa dan mencintai apa yang kita kerjakan. Jiwa leadership dan entrepreneurship adalah faktor faktor penting”, ungkapnya.

Ia juga meminta adanya perubahan pola tidur bagi mahasiswa jika ingin sukses. “Biasanya porsi waktu orang pada umumnya adalah Ddelapan jam untuk bekerja, delapan jam untuk istirahat, delapan jam untuk ibadah, rubahlah itu dan beralih ke 20 jam untuk bekerja dan ibadah empat jam untuk rehat”, pungkas Bedjo Santoso.