blank
Nur Anto, salah satu pengemudi dari PT. Ceha Jaya Logistik mendapatkan vaksin pertama didampingi Ketua DPD Aptrindo Jateng & DIY, Chandra Budiwan, Ketua Bidang Pengembangan Usaha Aptrindo Jateng & DIY, Hananto Wijaya dan Kabag SDM Polrestabes Semarang, AKBP Sulasno. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng & DIY bekerja sama dengan Polrestabes Semarang (Biddokkes) menggelar vaksinasi gratis yang ditujukan untuk 500 pengemudi truk dan karyawan perusahaan truk bidang lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Panti Mandala, Gereja Keluarga Kudus, Jalan Atmodirono, Wonodri Kota Semarang dihadiri oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polrestabes Semarang, AKBP Sulasno, Ketua DPD Aptrindo Jateng & DIY, Chandra Budiwan, dan para pengurus Aptrindo Jateng lain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengejar pencapaian herd immunity di kalangan masyarakat Indonesia, yang mana pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 melalui beberapa institusi yang ditunjuk, tak terkecuali melalui Polri.

Baca Juga: Ribuan Narapidana Lapas Semarang Ikuti Vaksinasi Kedua

Hananto Wijaya selaku Ketua Bidang Pengembangan Usaha Aptrindo Jateng & DIY sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, bahwa pengemudi truk adalah orang yang selalu berpindah tempat saat bekerja.

Sehingga saat ini masih ada sejumlah pengemudi yang belum tervaksin, karena sulitnya menyesuaikan waktu dengan jadwal tahapan vaksinasi yang sedang berlangsung di tempat domisili asalnya.

“Untuk itu kami berupaya meminta kepada Kapolrestabes Semarang agar bisa memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi untuk para pekerja di bidang transportasi barang anggota kami. Mereka langsung merespon dan menyetujui permintaan kami,” kata Hananto.

Baca Juga: Kota Semarang PPKM Turun ke Level 2 PPKM, Wali Kota Kejar Testing dan Tracing

Selanjutnya Kapolrestabes Semarang melalui AKBP Sulasno dipercaya melangsungkan program vaksinasi terhadap para pekerja di bidang transportasi barang yang tergabung dalam Aptrindo Jateng & DIY.

“Hari ini kami berikan sekitar 500 vaksinasi tahap pertama untuk anggota Aptrindo Jateng & DIY menggunakan produk Sinovac,” ujar Sulasno.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan kurang lebih 28 hari setelah tahap pertama ini.

Usai melakukan vaksinasi, para peserta mendapatkan T- Shirt Kampanye Keselamatan Aptrindo Jateng & DIY.

Ning