blank
Lepas sambut Dandim 0707/Wonosobo di Aula Makodim setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Kodim 0707/Wonosobo menggelar lepas sambut Dandim 0707 dari Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat kepada Letkol Inf Rahmat SE MSi di Aula Makodim, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, serahterima jabatan Dandim 0707 lama ke Dandim 0707 baru telah dilakukan Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto di Aula Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta, Sabtu (28/8/2021).

Letkol Inf Rahmat SE MSi sebelumnya menjabat Danyon Komposit I/Gardapati Kodam I/Bukit Barusan. Sedang Letkol Inf Czi Wiwid Wahyu Hidayat akan mengemban tugas sebagai Wakazidam XVII/Cendrawasih Papua.

Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0707/Wonosobo yang baru Letkol Inf Rahmat, SE MSi beserta Ibu ke daerah berhawa dingin ini. Wonosobo merupakan tempat yang kaya potensi alam dan wisata.

“Saat ini masih banyak beban pekerjaan terkait tugas TNI. Di masa pandemi global Covid-19 ini, tugas TNI lebih berat di banding sebelum adanya virus corona. Penanganan penyakit Covid-19 ini sangat menguras pikiran dan energi,” ujarnya.

Menurutnya, di Wonosobo dalam penanganan penularan dan penyebaran penyakit Covid-19 selalu mengandalkan personil Kodim 0707 dan Polres Wonosobo. Sehingga anggota TNI-Polri harus siap bekerja keras di lapangan.

Pikul Bersama

blank
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE MSi foto bersama dengan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

“Tidak lupa kami beserta istri memohon diri dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua personil TNI di Kodim 0707 yang sudah besinergi dengan baik dalam pelaksanaan tugas. Tanpa ada anggota TNI yang lain, saya bukan siapa-siapa,” akunya.

Pihaknya hanya berkeinginan nama besar TNI karena berkat kerja keras semua. Hal itu, harus dijaga dan dilestarikan agar selalu bermanfaat bagi masyarakat. Berbuatlah yang terbaik. Tidak ada niat sedikitpun menyakiti anggota. Semua demi tugas sebagai personil TNI.

“Saya mohon doa restu, semoga proses perjalanan perpindahan saya berjalan dengan lancar. Saya berharap hubungan tali silaturrahmi jangan sampai terputus dan saling mendo’akan dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0707 Letkol Inf Rahmat SE MSi menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih karena kehadirannya disambut dengan penuh kehangatan dan keakraban. Sambutan itu tidak boleh hanya sebuah tradisi saja. Tetapi benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam.

“Sehingga keakraban ini akan membawa dampak dalam pelaksanaan tugas sehari hari ke arah yang lebih baik. Saya mengharapkan suport dari semua pihak, dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas di Kodim 0707/Wonosobo,” pintanya.

Sebab dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sambung dia, semua komponen harus terlibat. Saling mendukung dan tidak bisa dilakukan secara perorangan. Akan tetapi harus di sengkuyung semua. Jika tugas di lapangan dipikul bersama beban akan terasa ringan.

Muharno Zarka