blank
Ilustrasi logo dua tim promosi yang main di kasta tertinggi Liga Belanda 2021/22, Cambuur Leeuwarden dan Go Ahead Eagles. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Dua tim yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Cambuur Leeuwarden dan Go Ahead Eagles, kompak memetik kemenangan perdana mereka musim ini dalam rangkaian laga pekan ketiga.

Cambuur, yang menjamu Twente di Stadion Cambuur, meraih kemenangan 2-0 atas tamunya itu berkat dwigol yang dicetak Jamie Jacobs.

Kartu kuning kedua yang diterima sayap Twente pada menit ke-55, jelas memberi banyak bantuan bagi Cambuur yang melakoni pertandingan 11 lawan 10.

Jacobs memecahkan kebuntuan dan membawa Cambuur memimpin pada menit ke-66 lewat sontekan jarak dekatnya, memanfaatkan umpan kiriman Michael Breij.

Kemenangan Cambuur dilengkapi oleh Jacobs yang mencetak gol keduanya pada menit pertama injury time, menyelesaikan umpan dari David Sambissa dalam situasi serangan balik.

Dalam laga lain yang dimainkan lebih larut, Go Ahead juga menang dengan skor 2-0 atas Sparta Rotterdam di Stadion De Adelaarshorst.

Enam menit pertandingan berjalan tuan rumah berhasil memimpin lewat konversi tendangan penalti Justin Bakker setelah Michael Heylen melanggar Isac Lidberg di dalam area terlarang.

Tugas Go Ahead mempertahankan keunggulan mereka semakin dimudahkan saat bek sayap Sparta, Mica Pinto, diganjar kartu merah oleh wasit Jannick van der Laan pada menit ke-53 karena pelanggaran terhadap Luuk Brouwers.

Tujuh menit berselang situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan Go Ahead untuk menggandakan keunggulan mereka lewat gol sundulan Giannis Botos menyambut sepak pojok kiriman Boyd Lucassen.

Hasil-hasil di atas membuat Go Ahead dan Cambuur masing-masing naik ke urutan 12 dan 13 klasemen dengan raihan tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan lebih larut, Willem II meraih kemenangan beruntun selepas menundukkan PEC Zwolle 1-0 berkat gol semata wayang Gorkem Saglam.

Willem sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan enam poin, sedangkan PEC yang nirpoin kian terdampar sebagai juru kunci.

Ant/Muha