blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto berdiri memberikan arahan kepada para santri yang mengikuti vaksinasi.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan Kepala Dinas terkait, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Senin (23/08/2021).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar atau tidak, termasuk melihat langsung kondisi para santri di masa pandemi Covid-19 ini.

Kedatangan di Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno ini, Dico M Ganinduto diterima oleh Pengasuh Pondok KH. Mas’ud Abdul Qodir, dan langsung meninjau pelaksanaan vaksin yang berlangsung di lapangan olahraga pondok pesantren tersebut.

Di hadapan para santri, Dico meminta kepada seluruh santri untuk tidak takut dalam proses vaksinasi ini dan justru meminta para santri untuk menjadi pelopor dalam gerakan vaksinasi.

“Kepada adik-adik semua, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Jadilah contoh dan pelopor suksesnya program vaksinasi dari pemerintah ini. Semangatlah untuk tetap fokus menimba ilmu,” kata Dico.

Menurut Dico, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal terus menurun, dan dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, bahwa terdapat 11 dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal mulai keluar dari zona merah.

Sementara itu, Pengasuh Pondok KH. Mas’ud Abdul Qodir, mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren yang ia kelola ini, diikuti oleh santri dengan usia diatas 12 tahun. Sedangkan Pelaksanaannya, dibagi dua, antara santri putra dan putri.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar tidak ada halangan suatu apa pun,”pintanya.Sp