MANTAN Gubernur Jateng, Ali Mufiz MPA menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang diselenggarakan UPZ Al Qodar bekerja sama dengan Takmir Masjid Jami' Al Qodar Sendangmulyo di serahmbi Masjid Jami' Al Qodar. Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID) – UPZ Al Qodar bekerja sama dengan Takmir Masjid Jami’ Al Qodar Sendangmulyo menyalurkan santunan berupa paket sembako dan uang untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa pada Sabtu (21/8/2021) di serambi Masjid Jami’ Al Qodar Sendangmulyo.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain mantan Gubernur Jateng, KH Ali Mufiz MPA, Lurah Sendangmulyo Nuridin, Ketua Yayasan Al Qodar H Isdiyanto Isman SIP, anggota dewan pembina yayasan Al Qodar, anggota dewan pengawas yayasan Al Qodar, Takmir Masjid Jami; Al Qodar KH Ali Mustofa Hamdan, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ali Mufiz mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh UPZ Al Qodar dan Takmir Masjid Jami’ Al Qodar ini patut ditiru. Pasal, pengurus Masjid Al Qodar sangat kreatif dan inovatif.

”Pengurus Masjid Al Qodar Sendangmulyo mampu mewujudkan paradigma baru yakni masjid harus memakmurkan warga. Masjid Al Qodar sudah membuktikan itu,” ujarnya.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh pengurus Masjid Al Qodar dengan mendirikan TPQ Plus juga patut diapresiasi. Sebab, dengan pendirian TPQ Plus berarti masjid telah menyiapkan generasi penerus yang nantinya diharapkan memiliki ilmu agama yang kuat.

”Alhamdulillah, dalam waktu yang singkat anak-anak yang bergabung di TPQ Plus cukup banyak. Saya kira, ini lah yang perlu dicontoh oleh pengurus masjid lain,”

Ketua Yayasan Al Qodar, H Isdiyanto Isman SIP mengatakan, santunan ini dimaksudkan untuk meringankan beban kaum dhuafa khususnya yang terdampak covid-19. Untuk santunan uang diberikan kepada 40 anak yatim. Sedangkan untuk warga terdampak covid-19 sebanyak 300 paket sembako.

”Semoga santunan kepada kaum dhuafa bisa membantu meringankan beban mereka dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Hal yang senada diungkapkan Takmir Masjid Al Qodar Sendangmulyo, KH Ali Mustofa Hamdan. Menurutnya, pandemi covid-19 ini membawa dampak yang luar biasa khususnya kaum dhuafa.

”Sekarang ini waktu yang tepat bagi kita yang diberikan kelebihan rezki oleh Allah Swt untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here