blank
Young K DAY6. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Young K, pembetot bass sekaligus vokalis grup band Korea Selatan DAY6 akhirnya mengumumkan debut solonya melalui mini album “Eternal” pada 6 September 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Hal ini dia umumkan melalui laman Twitter DAY6 @day6official pada Jumat (20/8/2021) ini atau tak sampai seminggu sejak dia menyampaikan kabar debut solonya di hadapan My Day (sebutan penggemar DAY6) melalui siaran V Live pada Senin (16/8/2021) lalu.

Debut solo pria yang menulis sejumlah lagu DAY6 ini hanya berselang satu hari dari perayaan debut grup ke-6 tahun. DAY6 diketahui resmi memasuki dunia musik pada 7 September 2015 melalui mini album “The Day”, yang menduduki posisi kedua tangga World Album Chart Billboard hanya sepekan setelah dirilis.

Baca Juga: Album Terbaru Red Velvet “Qeendom” Puncaki iTunes Chart di 51 Negara

blank
Young K Solo Debut. 1st Mini Album . Foto: Twitter @@day6official

Dalam siaran langsung yang sama, Young K juga mengumumkan dirinya akan menjalani wajib militer pada 12 Oktober 2021. Dia akan ditempatkan di Korean Augmentation To the United States Army (KATUSA).

Pengumuman mendadak ini bukan hanya dilakukan Young K. Sebelumnya, rekan satu grupnya, Park Sungjin bahkan baru mengungkapkan keputusannya mengikuti wajib militer pada My Day melalui siaran langsung V Live saat berada dalam perjalanan menuju pusat pelatihan militer.

Pemimpin DAY6 itu melakukan siaran dalam kondisi rambut sudah cepak khas tentara yang akan menjalani wajib militer.

Ant-Claudia