blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual di rumah jabatan, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Wali Kota Muchamad Nur Aziz berpesan kepada seluruh warganya agar tetap semangat memaknai HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Apalagi Kota Magelang masih harus melanjutkan ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Pesan itu dia sampaikan seusai mengikuti upacara virtual HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di rumah jabatan Wali Kota Magelang, Selasa (17/8).

‘’Sesuai Inmendagri, kita melaksanakan upacara secara virtual. Yang penting semangat kemerdekaan ini selalu kita tingkatkan, agar Indonesia semakin tumbuh dan tangguh. Khususnya Kota Magelang yang masih harus melanjutkan PPKM level 4.’’ ungkapnya.

Kepada masyarakat, dokter spesialis penyakit dalam meminta warganya agar tidak putus asa, tetap menjalankan kegiatan dengan protokol kesehatan ketat serta selalu menjaga imunitas.

‘’Kota Magelang masih melanjutkan PPKM Level 4. Masyarakat tetap berkegiatan dengan prokes, jaga imun, jangan putus asa. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu,’’ tuturnya.

Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual juga diikuti seluruh pejabat Pemkot Magelang, Forpimda, serta para pelajar dan masyarakat Kota Magelang di rumah masing-masing.

Masyarakat di berbagai sudut Kota Magelang juga turut menghentikan kegiatan mereka sejenak, dan berdiri dengan sikap sempurna selama 3 menit. Penghormatan warga seperti itu terlihat di pasar, perempatan/pertigaan lampu merah, pertokoan dan sebagainya.

 

Penulis : prokompim/pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono