blank
Pebalap sepeda Estonia dari Tim Intermarche Wanty Gobert Mater, Rein Taaramae, merayakan keberhasilan mencapai garis finis pertama etape ketiga La Vuelta a Espana yang menempuh jarak 202,8 km dari Santo Domingo de Silos sampai Espinosa de los Monteros, pada 16 Agustus 2021. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pebalap sepeda Estonia Rein Taaramae membuat kemenangan mengejutkan pada Senin dalam etape ketiga Vuelta a Espana sehingga mengambil alih jersey merah saat balap sepeda ini untuk pertama kalinya memasuki pegunungan sejauh 202 km dari Santo Domingo de Silos sampai Espinosa de los Monteros.

Pebalap sepeda veteran berusia 34 tahun itu memisahkan diri dari kelompok terdepan yang terdiri dari delapan pebalap dan memimpin pada 2 km terakhir untuk mencapai finis melelahkan guna memenangkan etape tahap Vuelta kedua dalam karirnya dalam waktu lima jam 16 menit 57 detik.

Pebalap sepeda Amerika Serikat Joe Dombrowski finis 21 detik lebih lambat pada urutan kedua, sedangkan pebalap sepeda Prancis Kenny Elissonde finis ketiga terpaut 36 detik.

Juara bertahan Primoz Roglic yang memenangkan etape individual tim trial Sabtu finis berselisih satu menit 48 detik di belakang.

Ini hari mengecewakan bagi sejumlah favorit lainnya di mana juara road race Olimpiade Richard Carapaz kehilangan waktu satu menit, sementara Sepp Kuss tertinggal 3km untuk kehilangan dua menit.

Kemenangan Taaramae membuat dia unggul 25 detik atas Elissonde dalam klasemen umum, sedangkan Roglic yang pemimpin klasemen umm sebelumnya tertinggal 30 detik pada urutan ketiga.

Vuelta akan berlanjut Selasa menempuh rute mendatar sejauh 163,6 km dari El Burgo de Osma sampai Molina de Aragon, demikian laporan Reuters.

Ant/Muha