DPD PKS Kabupaten Magelang membagikan sembako kepada warga, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan upacara peringatan 76 Tahun Kemerdekaan RI secara serentak se-Tanah Air, hari ini. Di halaman Kantor DPD PKS Kabupaten Magelang upacara bendera dengan pembina upacara Muhhammad Jumal, Ketua Majelis Permusyawaratan Daerah PKS Kabupaten Magelang.

Peserta upacara sekitar 30 orang terdiri unsur pimpinan, anggota Fraksi di DPRD dan relawan. Usai upacara membagikan paket sembako secara simbolis kepada warga terdampak PPKM Darurat. Se-Tanah Air membagikan 1,7 juta paket sembako. Sedangkan di Kabupaten Magelang untuk tahap pertama 500 paket dan akan disusul tahap berikutnya.

Penerimanya warga terdampak, salah satunya warga yang melakukan isolasi mandiri. Rencana akan dilakukan beberapa tahap, menunggu arahan dari pengurus pusat. Program percepatan vaksinasi juga sudah dilakukan.

Muhhammad Jumal dalam upacara tadi bersyukur kepada Allah atas nikmat dan ridhonya, sehingga bisa melakukan upacara peringatan 76 tahun Indonesia merdeka dengan selamat dan sehat. “Kita layak bersyukur, di tengah situasi pandemi bangsa kita memperingati pengorbanan para pejuang kemerdekaan dan para syuhada. Maka peringatan kemerdekaan kita¬†laksanakan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dalam kesempatan itu disebutkan, DPP PKS memerintahkan beberapa hal kepada DPD. Yakni memperkokoh jati diri PKS sebagai partai Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Kedua, PKS menghargai perjuangan para pahlawan dan menanamkan nilai-nilai kesetiaan kepada NKRI. Ketiga, meningkatkan citra partai melalui momentum peringatan 17 Agustus secara serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan struktur, anggota dan simpatisan partai.

Keempat, memberikan kontribusi nyata kepada seluruh komponen masyarakat, dengan membagi sembako. “Sejalan dengan tagline pemerintah kita, tangguh dan tumbuh, PKS utuh dan utuh. Maka program ke depan tentang KTA segera kita laksanakan di semua struktur sampai tingkat desa,” tandasnya.

Program KTA yang dia maksud adalah pembaruan kartu anggota partai dan rekrutmen anggota baru. “Kita mintakan kepada Allah semoga kita mampu melaksanakan dengan ikhlas, jihad fi sabilillah dengan tugas dan kemampuan masing- masing,” katanya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here