Plt Camat Jepara.Rini Patmini saat menyerahkan bantuan kepada Mbah Sutipah.

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Sungguh menyedihkan peristiwa yang menimpa Mbah Sutipah, 53 tahun warga RT 006 RW 002 Kelurahan Jobokuto.  Saat ia berangkat jualan ke pasar usai sholat subuh,  sekitar jam 05.00 WIB  rumahnya ludes terbakar dilalap si jago merah. Sementara anaknya masih berada di masjid untuk subuhan.

“Kebakaran rumah ukuran 5 X 10 m miliki Mbah Sutipah yang dikenal sebagai bakul ayam hidup di pasar Jepara Dua tersebut diduga karena konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut,” ujar Kepala Kelurahan Adi Winarto.

Hanya saja atap dan isi yang ada di rumah habis terbakar. Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi 10 menit kemudian dan dengan cepat  api berhasil di padamkan.

Ketika terjadi kebakaran, pemilik rumah tidak ada dirumah, karena sedang berada berjualan di pasar jepara  Sedangkan anaknya masih berada di Masjid sejak Senin malam, tambah Adi Winarto.

Ia juga menjelaskan, pada tahun 2019, rumah mbah Sutipah mendapat bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Disperkim Kabupaten Jepara.

Untuk meringankan beban Mbah Sutipah, Selasa siang tadi PMI Kabupaten Jepara,  dan BPBD telah memberikan bantuan. Sedangkan Disperkim,  BAZNAS dan Dinsospermades Kabupaten Jepara masih dalam tahapan koordinasi.

Alvaros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here