DPRD Jateng Bentuk Pansus Penanggulangan Covid-19
Rapat sidang paripurna DPRD Jateng mengagendakan pembentukan Pansus Penanggulangan Covid-19, Senin (16/8/2021) (doc/ist)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – DPRD Provinsi Jateng membentuk panitia khusus (Pansus) Penanggulangan Covid-19 dalam rangka mempercepat pemulihan (recovery) dari kondisi pandemi covid-19.

 

Hal tersebut seperti yang diagendakan Badan Musyawarah (Bamus) dalam rapat sidang paripurna DPRD Jateng yang digelar secara virtual, Senin (16/8/2021) siang.

 

Agung Budi Margono mewakili anggota Bamus mengatakan, pansus ini nantinya akan semakin mengefektifkan kinerja Pemerintah Provinsi Jateng dan semua pihak dalam penanggulangan Covid-19 di Jawa Tengah.

 

“Perbedaan data merupakan hal klise yang kerap terjadi. Untuk itu, pansus akan menganalisa strategi tepat dalam penanggulangan pandemi,” kata politisi dari Fraksi PKS itu.

 

Anggota Badan Musyawarah DPRD Jateng dari Fraksi PKS, Agung Budi Margono.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman, menjelaskan, pembentukan Pansus Penanggulanagan Covid-19 tersebut untuk mengawasi upaya – upaya percepatan recovery sejumlah bidang sektor yang terdampak pandemi covid-19.

 

“Pansus Penanggulangan Covid-19 ini untuk memantau kebijakan dan kinerja pemerintah dalam rangka penanggulangan covid-19 dan pemulihan, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan bidang sektor lainnya,” katanya.

 

Dalam Pansus Penanggulangan Covid-19 ini terpilih posisi ketua pansus yang dijabat Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan dari Fraksi PDI Perjuangan dan Mustholih dari Fraksi PAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here