blank
Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah terpilih masa khidmat 2021-2026, H Arief Rohman, SIP, MSi berfoto bersama kandidat lain usai Konferwil III di Ball Rom Paragon Semarang, Minggu (15/8/2021). Foto : Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Bupati Blora, H Arief Rohman, SIP, MSi akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah, periode 2021-2026 pada Konferensi Wilayah (Konferwil) III di Ball Rom Paragon Semarang, Minggu (15/8/2021).

Dengan mengantongi jumlah suara sebanyak 22 suara, dari perwakilan PSNU Pagar Nusa Kota/Kabupaten Se Jawa Tengah, Arief Rohman berhasil menggeser kandidat lain dan berhak memimpin para pendekar PSNU Pagar Nusa Se Jawa Tengah.

blank
H Arief Rohman, SIP, MSi

Dalam sambutannya, Ketua terpilih akan melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya dan akan mengukuhkan kembali komitmen sebagai khodimul masyakhih yg berprestasi Internasional.

“Kami akan melanjutkan program kerja pengurus yang dahulu serta mengukuhkan kembali komitmen sebagai khodimul masyakhih yang berprestasi internasional,” papar Arif Rahman.

Pagar Nusa Jawa Tengah, lanjut Arif, selama ini menjadi barometer kepengurusan Pagar Nusa se-Indonesia. Sebagai badan otonom NU yang termuda, selama ini Pagar Nusa sudah menunjukkan eksistensi yang luar biasa, khususnya bidang seni dan budaya pencak silat sehingga hal itu harus tetap dipertahankan.

‘’Kami akan bawa Pagar Nusa lebih memasyarakat. Kami akan kerjasama dengan perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah terutama dalam lingkup Lembaga Maarif NU, untuk menjadikan pencak silat Pagar Nusa sebagai pelajaran ekstra kurikuler,’’ tegas Arief Rohman, yang pernah menjadi anggota DPRD Jateng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bendahara Pengurus Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Kendal, Malik Khabiburrohman yang menjadi salah satu bagian dari peserta Konferwil optimis, kepengurusan wilayah PSNU Pagar Nusa yang baru dapat membawa Pagar Nusa Jawa Tengah menjadi lebih baik.

“Pagar Nusa Jateng memiliki potensi yang luar biasa. Selain menjadi pengawal NKRI dan para kiai, juga berprestasi hingga di tingkat dunia. PC PSNU Pagar Nusa Kendal akan selalu mendukung, agar kepengurusan wilayah periode 2021-2026 dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya

Absa