olah TKP
Sejumlah petugas Satreskrim Polres Magelang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian mesin anjungan tunai mandiri ( ATM) milik Bank Mandiri di sebuah minimarket yang ada di di Jalan Sarwo Edi Wibowo, Dusun Sekaran, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Foto: Yon

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)-Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri yang ada di dalam sebuah  minimarket Indomaret  di Jalan Sarwo Edi Wibowo, Dusun  Sekaran, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dibobol kawanan pencuri, Jumat ( 13/8) dini hari.

Pembobolan mesin ATM yang berisi uang tunai  sekitar Rp470 juta tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan minimarket tersebut, ketika hendak membuka toko tersebut.

Diduga para pencuri tersebut masuk ke dalam mini market tersebut melalui atap toko yang terbuat dari seng. Kemudian, merusak eternit ruangan toko.

Selain itu, para pencuri menutup dua dari tiga  titik  CCTV  ( kamera pengintai)yang ada di ruangan toko tersebut dengan cat semprot.

Selain  itu, pintu utama minimarket tersebut juga terlihat masih terkunci dan tertutup rapat.

“Saya sekitar pukul 05.30 sudah sampai di sini ( mini market,red) dan hendak membuka kembali toko. Pintu utama  toko dalam keadaaan terkunci dan tertutup rapat,” kata Rifky Anggit, salah satu karyawan minimarket tersebut, yang ditemui di lokasi kejadian Jumat ( 13/8).

Rifky mengatakan, saat dirinya masuk ke mini market tersebut, beberapa barang yang ada di atas rak etalase berantakan.

Selain itu, eternit ruangan tersebut juga rusak. Selain itu, kawanan pencuri juga menutup  dua titik kamera CCTV yang ada di ruangan toko tersebut dengan cat semprot.

Menurutnya, ketika hendak masuk ke ruangan toko tersebut, dirinya juga mencium bau yang lain daripada lainnya, yakni seperti kabel yang terbakar dan gosong.

Bersama dengan satu orang rekan kerjanya, ia kemudian meneliti seluruh ruangan  dan mendapatkan mesin ATM milik Bank Mandiri yang ada di dalam minimarket tersebut telah dirusak.

“ Di dekat mesin ATM tersebut juga ditemukan peralatan yang diduga untuk merusak, seperti tabung gas dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP M Alfan mengatakan, pihaknya menerima  laporan adanya pencurian mesin ATM tersebut sekitar pukul 05.30 WIB dari salah satu karyawan mini market yang berada di Jalan Raya  Magelang – Purworejo tersebut.

“Sekitar pukul 05.30, kami mendapat laporan dari salah satu karyawan Indomaret yang masuk bahwa diduga ada pencurian mesin ATM di dalam  mini market  ini,” katanya.

Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan beberapa anggota Inafis Satreskrim Polres Magelang masih melakukan olah kejadian perkara.

Alfan menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, diketahui yang  mesin ATM  dan di dalamnya berisi uang sekitar Rp470 juta.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, mesin ATM yang dibobol tersebut sebelumnya pada Kamis ( 12/8) sekitar pukul 14.00 WIB baru diisi kembali uangnya dari pihak bank. Yon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here