blank
Lokasi penyelenggaraan vasiknasi Sinovac dosis kedua, kini sudah disiapkan oleh pengurus Kelenteng Kwan Sing Bio. (foto: dok)

TUBAN (SUARABARU.ID) – Serbuan vaksin Sinovac dosis kedua Kodim 0811 Tuban, Jawa Timur, Kamis, 12 Agustus 2021, dilakukan di Kelenteng Kwan Sing Bio, Jl RE Martadinata 1, Tuban.

Dalam kegiatan  yang dimulai pukul 07.00 hingga selesai itu disediakan  3.500 dosis bagi masyarakat umum. Persyaratannya, peserta wajib membawa kartu vaksin, alat tulis, dan kartu tanda penduduk (KTP).

Menurut Ketua Penilik (demisioner) Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD), Alim Sugiantoro, segala persiapan vaksinasi massal tersebut sudah dilakukan. Termasuk penyediaan tempat duduk peserta vaksinasi yang sesuai protokol kesehatan (prokes)

‘’Vaksinasi di Kelenteng Kwan Sing Bio ini diperunyukkan bagi masyarakat umum, tidak memandang golongan dan apa pun. Vaksinas ini diperuntukkan bagi segala kalangan/umum, walaupun tempatnya di Klenteng Kwan Sing Bio,’’ ungkap Alim, panggilan akrab Alim Sugiantoro, semalam (11/08/2021)

blank
Pengurus TITD Kelenteng Kwan Sing Bio juga mengajak warga untuk mengikuti vaksin kedua di Kelenteng Kwan Sing Bio, lewat brosur-brosur.

Masrakat Antusias

Seperti diberitakan SUARABARU.ID sebelumnya, Kamis 15 Juli 2021, Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ, dan Kodim 0811 Tuban menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban, bertempat di halaman kelenteng.

Alim Sugiantoro berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi massal itu.  ‘’Ini sangat bagus dan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dan tidak ada kerumunan,’’ ungkapnya ketika bersama Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon meninjau secara langsung proses vaksinasi.

Alim Sugiantoro mengaku bahagia karena Dandim dan Bupati Tuban sangat giat dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi. Dengan langkah para pemimpin itu, rakyat harus mendukung agar Tuban aman dan segera terbebas dari Covid-19 dan perekonomian kembali pulih.

“Kita sejak awal selalu mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak kena Covid-19,” tegas Alim sambil memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi sesuai prokes.

Program percepatan vaksinasi di Kelenteng Kwan Sing Bio tersebut diserbu masyarakat dari berbagai kalangan sejak pagi hari. Namun mereka tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon juga menilai vaksinasi berjalan dengan tertib dan tidak ada kerumunan. “Saya lihat sangat tertib sekali dan vaksinasi ini bukan khusus untuk warga kelenteng. Ini terbuka untuk umum,” kata Dandim.

Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi di kelenteng itu disediakan sebanyak 2.640 dosis dan ditargetkan habis hari ini. Kemudian Kodim Tuban juga masih punya cadangan sebanyak 3.600 vaksin yang jadwal vaksinasinya akan diatur lebih lanjut.

“Kita kerjasamakan dengan kelenteng karena kelenteng punya lahan yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.640 orang untuk divaksin,” tambah Dandim 0811 Tuban.

Mul