blank
Tim LAZiS Jateng saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Tegal, Jateng. Foto: Dok/ist

TEGAL (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama BMM gelar aksi berbagi borong UMKM terdampak Covid 19, dengan membagikan 100 paket bantuan kepedulian bagi dhuafa warga terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (11/8/2021).

Doso Sutrisno selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng mengatakan, menyikapi kondisi pandemi yang belum usai dan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, LAZiS Jateng menggelar Ekspedisi Kemerdekaan dengan memborong barang dagangan UMKM dan membagikannya kepada warga dhuafa yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

“Sejumlah 100 paket sembako disalurkan dibeberapa desa diantaranya Tuwel, Rembul, Pekandangan dan Guci dengan mayoritas penduduk sebagai penjual dagangan di kawasan wisata Guci yang saat ini sepi pengunjung, karena penutupan wisata akibat adanya pandemi,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian acara eksepedisi kemerdekaan yang akan diselenggarakan di tiga lokasi diantaranya Tegal, Semarang dan Wonosobo. Total 760 paket yang berupa paket Al Qur’an, paket santunan yatim, dan juga paket veteran dhuafa siap untuk didistribusikan,” tuturnya.

Camat Desa Bojong, Iwan Wirawan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kondisi seperti ini, semakin banyak yang peduli semakin baik. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama warga yang tidak mampu. Dengan senang hati kami dampingi, kami dukung,” ujarnya.

Sementara Tiri (65), warga Desa Rembul Kecamatan Bojong, dengan penuh haru menerima bantuan sembako yang diberikan.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan LAZiS Jateng. Ia juga berharap bantuan ini menjadi keberkahan untuk semuanya.

Ning