blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan bagi dua dara Yeni Ame dan Wulan Vianno untuk tetap berkarya melalu jalur musik.

blank
RILIS – Yeni Ame saat merilis album baru karya Wulan Vianno dengan label Buaya Betina. (foto: nino moebi)

Wulan Vianno yang sudah menelorkan ratusan album terhadap para penyanyi kali ini mempercayakan kepada pendatang baru Yeni Amel dengan mengusung karya sendiri berlabel ‘Buaya Betina’.

Kedatangan penyanyi pendatang baru, Yeni Ame kelahiran Jakarta, 25 Desember 1994 yang memiliki nama lengkap Yeni Amaliya ini, rupanya sudah menekuni dunia entertain sejak awal kuliah dan di tahun 2021 ini.

Di bawah naungan BW Records, Yeni Ame merilis single perdananya yang berjudul Buaya Betina merupakan lagu ciptaan Wulan Vianno ini bercerita tentang seorang wanita yang lelah tulus bercinta dan kini menjadi pandai berkata mesra hingga mudah berbohong alias menjadi Buaya Betina.

Untuk aransemen musik, Buaya Betina dibantu oleh musisi handal RapX yang telah melahirkan banyak lagu dengan artis jebolannya seperti Nella kharisma, Vita alvia dan beberapa artis lainnya. Lol lp lol lll lll LPP llll.

Musik dibangun dengan gaya kekinian yang kerap digunakan untuk bergoyang ditambah dengan vokal Yeni Ame yang manja dan komersil. Terlebih bagi mereka yang pernah merasakan pengalaman yang sama dalam kehidupan cintanya.

“Proses rekamannya menarik bahkan enggak sampe 20 menit, take vokal pertama niat latihan aja, lagu disimpan kemudian minta di play 10 menit kemudian rekaman lagi alhasil malah suara take pertama latihan yang diambil, kebetulan memang temanya adalah manja dan centil, saat itu vocal Director saya adalah Wendi Aris, prosesnya sangatlah singkat bahkan saya tidak menyangka akan sesingkat itu suara saya bisa dikatakan aman” ujar Yeni tentang pengalamannya saat rekaman lagu ini.

Lagu ini langsung mendapat respon yang positif dari para penggemar musik pop remix ini. Terbukti 6 hari viewers YouTube langsung mencapai 10.000 penonton, dan jumlah penonton yang hingga saat ini terus berjalan. Setelah dirilis pada tanggal 3 Agustus 2021 bahkan lagu Yeni Ame – Buaya Betina langsung tersedia di berbagai macam platform , instagram, spotify, TikTok, YouTube bahkan link download serta kunci gitar yang telah tersedia di Google.

Yeni sendiri pernah bikin heboh mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang kekasih melalui baliho yang terpasang di pusat Kota Tegal
Jumat (16/4/2021) lalu. Ulah Yeni sempat viral medsos dan menjadi trending topik media online lokal serta nasional.

Sementara sang pencipta lagu Buaya Betina Wulan Vianno saat dikonfirmasi menyampaikan lagu yang dipersembahkan untuk Yeni Ame bertemakan percintaan, menceritakan tentang kesetiaan seorang wanita tapi dia selalu disakiti oleh pasangannya sehingga membuat dia menjadi buaya betina. Akhirnya membalas dendam, mempermainkan para lelaki pendusta.

“Bikin lagu Buaya Betina bulan Juli 2021 kemarin. Untuk musik aranger kami disini yang ngransmen (Rapx). Kendalanya ya jarak karena masa pandemi. Saya sudah Klik dan yakin ada potensi di dia,” kata Wulan.

Wulan berharap semoga singlenya Yeni bisa diterima di masyarakat, namanya semakin dikenal dan yang pasti makin sukses.

“Kedepannya selain itu saya pasti siapkan single terbaru lagi buat dia,” pungkas Wulan.

Nino Moebi