blank
Sosialisasi Prokes di Pasar Semat dan pengunjung

JEPARA (SUARABARU.ID)– Kawasan Pantai Semat memang tengah dibenahi. Harapannya bisa menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Jepara. Salah satu yang dilakukan adalah memadukan keindahan kawasan pantai dan kuliner tradisional. Karena itu dibangun los pasar yang juga banyak diisi dengan  makanan tradisional.

Untuk menjaga  agar pasar tradisional tersebut tepat dapat bergeliat  di tengah pandemi, maka Camat Tahunan Nuril Abdillah S,.STP, MM bersama Danramil dan Kapolsek serta Pjs Petinggi Semat, Minggu (8/8-2021) pagi tadi telah melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pasar Semat.

blank
Camat Tahunan Nuril Abdillah saat melakukan sosialisasi prokes 5 M di pasar Semat Minggu pagi

Kepada pengunjung dan pedagang yang belum memakai masker diberikan pengertian tentang pentingnya  menjalankan protokol 5 M untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Juga dibagikan masker secara gratis. “Harapan kami pasar tetap buka dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Nuril Abdillah.

Pasar  yang dibangun di  kawasan Pantai Semat yang hanya berjarak kurang lebih 20 an m dari bibir pantai ini menampung sekitar 40 orang bakul,. Ada banyak menu kuliner yang jajakan, termasuk nasi meniran, gethuk, kinthelan, bubur cenil, pecel dan aneka gorengan. Cocok untuk dikonsumsi pagi hari sambil melihat pemandangan pantai.

blank
Camat Tahunan Nuril Abdillah dan Forkopimcam tengah mengecek pelaksanaan PPKM Jawa Bali di Pantai Semat

Disamping itu juga di jual aneka sayur dan ikan segar hasil tanggapan nelayan  dari  desa tersebut. Juga kebutuhan hidup sehari-hari. Harapan masyarakat Semat, pasar ini dapat berkembang baik dan menjadi bagian dari obyek  wisata Pantai Semat.

Hadepe