Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mwenyerahkan bantuan pangan kepada juru parkir, (Dok PMI Kota Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang beberapa hari lalu menggelar bakti sosial donor darah.  Kegiatan ini didukung Kodim 0705/Magelang dan Polres Magelang Kota.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk menambah stok darah di UDD PMI Kota Magelang. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah bisa terlayani dengan baik.

Menurutnya, meski PPKM level 4 masih berlangsung pelayanan di UDD PMI tidak terganggu. Meski kadang terjadi penurunan stok darah.

‘’Distribusi darah tidak hanya di Kota Magelang, tetapi juga se wilayah eks-Karesidenan Kedu. Karenanya kami sangat berharap, pendonor darah tetap aktif mendonorkan darahnya sekarang ini,’’ terangnya kemarin.

Mantan Inspektur Inspektorat Kota Magelang itu menjamin layanan donor darah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas mengecek kondisi kesehatan calon pendonor.

Selain menggelar donor darah, PMI bekerja sama dengan Polres Magelang Kota, dan Bank Magelang juga membagikan bantuan pangan kepada komunitas juru parkir.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

Dia berharap, bantuan pangan dapat meringankan  beban komunitas juru parkir yang terdampak PPKM Level 4.

 

Doddy Ardjono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here