blank
Wakil Rektor III USM, Dr Supari ST MT membuka kegiatan Sosialisasi PPKM 2021 secara daring, baru-baru ini.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pusat Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Semarang (PPKM-USM) menggelar Sosialisasi PPKM 2021 secara daring, baru-baru ini.

Kegiatan dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Supari ST MT.

Ketua PPKM USM, Harmini ST MEng mengatakan, dalam kegiatan tersebut para peserta menerima penjelasan umum pelaksanaan PKM untuk persiapan pengajuan PKM Tahun 2022 berdasarkan pada panduan 2021 yang masih berjalan. Selain itu juga penjelasan tentang skim PKM 5 Bidang (PKM-R, PKM K, PKM PM, PKM PI dan PKM KC), PKM GFK, PKM AI dan PKM GT.

”Materi lain adalah menjelaskan bagaimana proses pengajuan proposal PKM,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan sosialisasi ini adalah mengenalkan kepada mahasiswa tentang kegiatan kreativitas mahasiswa melalui kompetisi ilmiah PKM. Selain itu memotivasi mahasiswa untuk ikut serta dalam mengajukan proposal PKM sebagai ajang kompetisi dengan mahasiswa di seluruh Indonesia.

”Kami berharap, setelah mahasiswa mendapatkan penjelasan, semakin banyak jumlah proposal yang mendapatkan pendanaan untuk Universitas Semarang dan melaju dalam pimnas dan menjadi juara pimnas,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan 700 proposal PKM dapat terkirim karena USM masuk dalam kluster II yang harus mengirim 510 Proposal 5 bidang, 48 PKM GFK, 48 PKM AI dan 48 PKM GT.

”Selama ini kendala yang dihadapi mahasiswa ada kemampuan mereka dalam menuliskan proposal sesuai dengan pedoman yang ada khususnya dalam segi administrasi yang harus dipatuhi dan kesalahan dalam pemilihan skim PKM dengan tema yang diajukan,” tandasnya.

Muha