Alumni Akabri 1991 menyerahkan bantuan sosial, tadi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID-Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian kepada masyarakat, Alumni Akabri Angkatan 1991 menggelar bakti sosial berupa vaksinanasi masal dan pembagian 600 paket sembako kepada usaha kecil dan jasa wisata di Kabupaten Magelang, Sabtu (31/7/2021).

Pemberian bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan empat klaster pengelola tempat wisata, dan lima perwakilan dari desa di wilayah Kecamatan Borobudur.

Hadir dalam kegiatan baksos para Alumni Akabri Angkatan 1991. Di antaranya Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya, Dirjianbang Akmil Brigjen TNI Dwi Wahyudi SAN MM, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto SIK MHum dan Kainfolahta Akmil Letkol Inf Haryoto, didampingi Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian serta para pejabat utama Polres Magelang.

Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto SIK MHum mengatakan kegiatan baksos dari Alumni Akabri Angkatan 1991 itu dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian kepada masyarakat. Alumni Alumni Akabri Angkatan 1991 memberikan bantuan berupa paket sembako dan vaksinasi kepada masyarakat yang terdampak secara langsung adanya pandemik Covid-19.

“Setelah berkoodinasi dengan Kapolres ternyata di Magelang yang terdampak secara langsung adalah industri pariwisata. Bisa dilihat sekarang tidak ada tamu, betul-betul kosong, sementara karyawan tetap berjalan,” katanya usai menyerahkan bantuan di Balkondes Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (31/7).

Selain kepada para jasa wisata, bantuan paket sembako juga diberikan kepada masyarakat, seperti Gojek, buruh, pedagang kecil dan yang lainya. “Kami berikan juga kepada mereka yang setiap harinya harus mendapakan penghasilan, seperti tukang Gojek, buruh yang membutuhkan upah harian, dan sebagainya,” jelasnya.

Dia menambahkan kegiatan baksos itu dilakukan di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Jawa Tengah di fokuskan di lima daerah yakni di Kabupaten Magelang, Solo, Semarang, Banyumas dan Pati, dengan total seluruhnya ada lima ribu paket sembako.

“Total ada lima ribu paket. Kemudian untuk vaksin menyesuaikan karena terkait dengan cadangan vaksin di masing-masing daerah. Untuk vaksinasi di Magelang ada seribu yang dilaksanakan pada hari ini,” terang Kombes Pol Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto.

Sementara perwakilan penerima bantuan paket sembako, yakni pengelola wisata alam Telomoyo, Mul Budi Santoso menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan alumni Bhara Daksa Akpol 1991 kepada para jasa wisata yang ada di Magelang. Bantuan itu sangat membantu sekali, di mana sejak adanya pandemi Covid-19 para pelaku wisata terutama merasakan dampaknya.

“Kami berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Eko p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here